Gubernur Viktor pamit kepada warga NTT

id NTT,gubernur ntt pamitan,viktor laiskodat

Gubernur Viktor pamit kepada warga NTT

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat (ANTARA/Benny Jahang)

...Pemimpin itu ibarat matahari jika ia terbit tidak dapat yang menolaknya, tetapi jika ia pergi tidak ada kekuatan yang dapat menahannya
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan capaian kinerja selama lima tahun sekaligus berpamitan dengan masyarakat di provinsi berbasis kepulauan ini setelah lima memimpin NTT bersama Wakil Gubernur Josef Nae Soi.

"Kami berdua akan mengakhiri perjalanan kepemimpinan ini sebab pemerintah yang demokratis hadir dalam rentang usia yang terbatas, kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan serta dukungan seluruh rakyat NTT bagi kami dalam memimpin provinsi ini," kata Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat saat memberikan pidato dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kupang, Rabu, (16/8/2023).

Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan bersama Wakil Gubernur Josef Nae Soi telah memberikan segala yang terbaik untuk membangun NTT namun masih ada juga kekurangan yang belum memuaskan warga NTT.

"Masih ada janji-janji kami yang belum terselesaikan selama lima tahun memimpin NTT," kata Gubernur Viktor Laiskodat dalam kegiatan yang juga dihadiri Wakil Gubernur Josef Nae Soi.

Gubenur Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, masyarakat NTT, para bupati dan Wali Kota Kupang serta DPRD NTT atas dukungan kemitraan dalam penyelenggaraan pemerintahan serta pembangunan di daerah ini.

Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan nasehat serta memberikan ide-ide cerdas , kritik maupun perhatian dan segala tindakan baik yang mendukungnya bersama Wagub Josef Nae Soi selama lima tahun kepemimpinan mulai 2018-2023.

Baca juga: Gubernur NTT mengaku malu karena kemiskinan hanya turun dua persen

"Pemimpin itu ibarat matahari jika ia terbit tidak dapat yang menolaknya, tetapi jika ia pergi tidak ada kekuatan yang dapat menahannya," kata Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat seraya mengajak seluruh warga NTT untuk memajukan daerah ini menuju masyarakat adil dan sejahtera.

Baca juga: Masa tugas 19 bupati di NTT berakhir 31 Desember 2023

Kepemimpinan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur Josef Nae Soi Provinsi Nusa Tenggara Timur akan berakhir pada 5 September 2023.