Polres Manggarai Timur gelar simulasi pengamanan pemilu 2024

id NTT,latihan pengamanan,pemilu 2024,pelaksanaan pemilu

Polres Manggarai Timur gelar simulasi pengamanan pemilu 2024

Aparat Kepolisian di Polres Manggarai Timur Polda Nusa Tenggara Timur melaksanakan simulasi pengamanan kota dalam menghadapi pemilu 2024. (ANTARA/HO-Humas Polres Manggarai Timur)

Pelatihan sispam kota merupakan simulasi rutin yang digelar Polres Manggarai Timur hingga pelaksanaan Pemilu 2024...
Kupang (ANTARA) - Polres Manggarai Timur Polda Nusa Tenggara Timur mulai melakukan kegiatan latihan simulasi pengamanan kota sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 2024 di Kabupaten Manggarai Timur.

Kapolres Manggarai Timur AKBP I Ketut Widiarta ketika dihubungi, Senin, (25/9/2023) mengatakan dalam menghadapi pemilu serentak 2024, Polres Manggarai Timur telah melakukan berbagai upaya serta persiapan untuk mengamankan rangkaian kegiatan pemilu salah satunya melaksanakan simulasi sistem pengamanan (sispam) Kota.

Kapolres I Ketut Widiarta mengatakan hal itu terkait antisipasi Kepolisian dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024.

Ia mengatakan kegiatan latihan merupakan bentuk persiapan personel Polres Manggarai Timur dalam rangka mengantisipasi setiap dinamika perkembangan situasi dalam menjelang Pemilu serentak 2024.

Kapolres AKBP I Ketut Widiarta, menegaskan bahwa simulasi yang dilakukan Polres Manggarai Timur merupakan langkah antisipatif yang sangat penting untuk menghadapi potensi ketidakpuasan beberapa golongan terhadap hasil Pemilu mendatang.

”Pelatihan sispam kota merupakan simulasi rutin yang digelar Polres Manggarai Timur hingga pelaksanaan Pemilu 2024, guna menghadapi situasi unjuk rasa maupun berbagai dinamika pada Pemilu 2024," kata Kapolres I Ketut Widiarta.

Kapolres berharap dengan adanya pelatihan simulasi yang diikuti para anggota Polres Manggarai Timur dapat meningkatkan kemampuan para personel serta melihat ketahanan personel mulai dari kesiapan perlengkapan dan operasional.

Baca juga: Artikel - Merebut hati pemilih muda di Pemilu 2024

"Hal ini dilakukan agar seluruh personel mengetahui tugas dan tanggung jawabnya dengan demikian, semua tugas-tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik," kata Kapolres I Ketut Widiarta.

Baca juga: Polda NTT ingatkan warga saring informasi medsos di tahun politik

Ia menambahkan dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024 Polres Manggarai Timur terus melakukan kegiatan operasi penyakit masyarakat demi mejaga situasi keamanan di Kabupaten Manggarai Timur yang aman dan kondusif.