IDI Kota Kupang gelar layanan kesehatan gratis

id IDI Kota Kupang,bakti kesehatan IDI,ikatan dokter indonesia

IDI Kota Kupang gelar layanan kesehatan gratis

IDI Cabang Kota Kupang mengadakan pelayanan kesehatan gratis bagi warga Desa Oemasi di Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Minggu (22/10/2023). (ANTARA/HO-IDI Kota Kupang)

...Kami berharap dengan layanan kesehatan ini masyarakat bisa terbantu mendapatkan layanan di bidang kesehatan
Kupang (ANTARA) - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Kupang menyelenggarakan pelayanan kesehatan gratis bagi warga Desa Oemasi di Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-73 IDI.

Bakti kesehatan IDI Cabang Kota Kupang, yang meliputi kegiatan penyuluhan dan pelayanan kesehatan gratis, diadakan di GMIT Haumeni Nisum di Desa Oemasi pada Minggu, (22/10/2023).

"Sesuai ilmu dan profesi kami, dokter mengamalkan ilmu untuk kesehatan masyarakat dan kami berharap dengan layanan kesehatan ini masyarakat bisa terbantu mendapatkan layanan di bidang kesehatan," kata Ketua IDI Cabang Kota Kupang dr. Widhitomo, Sp.B, KBD.

Di samping memberikan pelayanan konsultasi dan pengobatan gratis, tim dari IDI Cabang Kota Kupang menyampaikan penyuluhan mengenai pentingnya pemenuhan kebutuhan gizi bagi tumbuh kembang anak dan pencegahan stunting.

Salmayati, dokter dan ahli gizi klinik dari RSUD Prof Dr WZ Yohanes Kupang, mengatakan bahwa stunting dapat dicegah dengan memenuhi kebutuhan gizi ibu semasa hamil hingga menyusui serta kebutuhan gizi anak.

Baca juga: Warga Kupang diimbau jaga kesehatan selama kemarau

Camat Nekamese Yermi Absalom mengapresiasi bakti kesehatan IDI di wilayahnya.

Baca juga: Pria dan wanita miliki risiko kanker payudara

"Kegiatan ini sangat positif karena masyarakat bisa terlayani dengan baik. Ini merupakan pertolongan Tuhan melalui IDI bagi warga di tempat ini," kata Camat Yermi Absalom.