Polsek Kuwus bagikan bansos beras ke warga kurang mampu

id NTT,Bantuan presiden,Labuan Bajo,Polres Manggarai Barat

Polsek Kuwus bagikan bansos beras ke warga kurang mampu

Suasana penyerahan bansos RI kepada warga kurang mampu di Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (14/12/2023). (HO - Humas Polres Manggarai Barat).

...Bantuan itu merupakan bantuan sosial dari Bapak Presiden Jokowi saat kunjungan kerja beliau ke Labuan Bajo pada 4 Desember 2023 lalu, Kapolsek Kuwus IPDA Arsilinus Lentar dalam keterangan yang diterima di Kupang, Kamis, (14/12/2023)
Kupang (ANTARA) - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Kuwus, Polres Manggarai Barat, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), membagikan 180 kilogram beras bantuan sosial (bansos) Presiden kepada warga kurang mampu di daerah itu

"Bantuan itu merupakan bantuan sosial dari Bapak Presiden Jokowi saat kunjungan kerja beliau ke Labuan Bajo pada 4 Desember 2023 lalu," Kapolsek Kuwus IPDA Arsilinus Lentar dalam keterangan yang diterima di Kupang, Kamis, (14/12/2023).

Dia menjelaskan bantuan itu disalurkan melalui Polres Manggarai Barat, kemudian diteruskan oleh jajaran Polsek untuk dibagikan kepada warga tidak mampu.

Arsilinus menambahkan Presiden Jokowi tidak bisa menyerahkan bantuan paket sembako secara langsung karena tidak ada agenda kunjungan ke Kecamatan Kuwus.

"Sebagai bentuk kepedulian Bapak Jokowi terhadap warga Kuwus, Presiden menitipkan sembako kepada Polres Manggarai Barat, kemudian diteruskan melalui Polsek Kuwus," jelasnya.

Dia juga mengatakan pembagian bansos Presiden diprioritaskan kepada warga miskin yang dianggap layak untuk menerima bantuan tersebut.

Baca juga: Polres Nagekeo distribusikan 120 paket sembako bantuan Presiden

"Untuk pembagian sembako ini kami prioritaskan kepada keluarga dengan anak stunting dan gizi buruk serta warga yang layak menerima bantuan tersebut," ungkapnya.

Adapun isi dalam paket bansos berupa beras sebanyak 5 kilogram, minyak goreng satu liter, gula satu kilogram, teh celup satu bungkus, dan biskuit satu bungkus.

Baca juga: Kapolda NTT beri bantuan sembako ke 100 keluarga kurang mampu

Sejumlah warga mengaku bangga dan senang karena Presiden Jokowi memperhatikan mereka meskipun tidak sempat bertemu langsung.