Polda NTT menggelar festival kue Natal 2023

id NTT,kue natal,festival kue natal

Polda NTT menggelar festival kue Natal 2023

Kepala Biro Logistik Polda NTT, Kombes Pol Dharu Siswanto saat memantau kegiatan bazaar dan festival kue Natal guna memeriahkan perayaan hari raya Natal 25 Desember 2023, di Mapolda NTT, Jumat. (ANTARA/HO-Humas Polda NTT)

Ini merupakan wujud kolaborasi dari berbagai elemen masyarakat untuk menciptakan nuansa Natal 2023 yang berbeda di Kota Kupang...
Kupang (ANTARA) - Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) bekerja sama dengan Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kupang menggelar festival kue Natal guna menyambut hari raya Natal pada 25 Desember 2023.

Festival kue Natal berlangsung di halaman Mapolda NTT dan dibuka oleh Kepala Biro Logistik Polda NTT Kombes Pol Dharu Siswanto di Kupang, Jumat.

Festival kue Natal 2023 menampilkan dua kegiatan utama yaitu lomba menghias kue bernuansa Natal dengan bahan dasar pangan lokal dan bazar UMKM yang melibatkan para pelaku usaha di Kota Kupang.

Kombes Pol Dharu Siswanto mengatakan tujuan festival itu adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa setiap tahun para alumni SMA Negeri I Kupang dan Polda NTT selalu menyelenggarakan berbagai kegiatan menyambut Natal.

Festival ini juga untuk membangkitkan semangat para pelaku usaha untuk membuat usaha kue.

"Selain itu juga untuk menumbuhkan kecintaan akan dunia kue dengan mengadakan lomba menghias kue dan memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Kupang untuk menyambut Natal serta mengadakan bazar UMKM," ujarnya. 

Baca juga: ASDP Cabang Kupang siapkan 12 kapal untuk Nataru

Ia juga menyampaikan apresiasi dari Kapolda NTT kepada panitia festival menghias kue Natal yang tergabung dalam Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kota Kupang serta para pelaku usaha yang berpartisipasi dalam bazar UMKM.
Baca juga: Polda NTT mulai siapkan pengamanan perayaan Natal 2023

"Ini merupakan wujud kolaborasi dari berbagai elemen masyarakat untuk menciptakan nuansa Natal 2023 yang berbeda di Kota Kupang. Natal diharapkan menjadi momentum bagi setiap individu untuk berbenah diri, menjadi pribadi yang lebih baik, dan mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan NTT," katanya.