Polda NTT mulai siapkan pengamanan perayaan Natal 2023

id NTT,perayaan natal,pengamanan natal 2023,Natal 2023,Tahun Baru ,Tahun Baru 2024,Tokoh Agama,TNI,POLRI

Polda NTT mulai siapkan pengamanan perayaan Natal 2023

Masyarakat Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur mulai memajang pohon-pohon Natal di ruas jalan utama di Kota Kupang dalam menyambut perayaan Hari Raya Natal 25 Desember 2023. (ANTARA/Benny Jahang).

...Rapat koordinasi lintas sektor dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kelancaran pengamanan menyambut perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai melakukan rapat koordinasi sebagai persiapan antisipasi pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2023 dan perayaan Tahun Baru 1 Januari 2024.

"Rapat koordinasi lintas sektor dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kelancaran pengamanan menyambut perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," kata Kepala Biro Operasi Polda NTT Kombes Polisi Deonijiu De Fatima di Kupang, Kamis, (14/12/2023).

Dia menjelaskan, Polda Nusa Tenggara Timur  menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral berlangsung di ruang rapat utama (Rupatama) Mapolda NTT.

Kombes Pol Deonijiu De Fatima menjelaskan bahwa tujuan dari rapat koordinasi ini adalah untuk meningkatkan sinergisitas antara para pimpinan dari berbagai pemangku kepentingan di Provinsi NTT termasuk TNI, instansi pemerintah, dan para Tokoh Agama.

"Dalam persiapan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, kita menyelenggarakan rapat koordinasi lintas sektoral untuk menyamakan persepsi dan memastikan semua pihak terlibat siap dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru," kata Deonijiu De Fatima.

Baca juga: Polairud Polda NTT kawal distribusi logistik pemilu ke pulau terluar

Dia juga menekankan pentingnya kontribusi dari semua pihak baik dalam hal personel maupun peralatan untuk mendukung suksesnya pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah provinsi berbasis kepulauan ini.

Baca juga: Polda NTT gencar lakukan operasi dialogis Pemilu 2024

"Dengan kolaborasi yang baik antar instansi dan dukungan penuh dari masyarakat, kita berharap dapat menciptakan suasana yang nyaman dan aman bagi masyarakat selama ibadah Natal dan Tahun Baru di Nusa Tenggara Timur," kata Kombes Pol Deonijiu De Fatima di hadapan para unsur Forkopimda NTT, tokoh agama, serta berbagai pihak terkait.