Bulog Alor salurkan bantuan pangan CBP tahun 2024 kepada 35.239 KK

id bulog,bantuan pangan,cadangan beras pemerintah,alor,ntt

Bulog Alor salurkan bantuan pangan CBP tahun 2024 kepada 35.239 KK

Peluncuran penyaluran cadangan beras pemerintah tahap I tahun 2024 di Alor, NTT, Rabu (7/2/2024). (ANTARA/HO-Bulog Kalabahi Alor)

...Jumlah penerima bantuan pangan Kabupaten Alor sebanyak 35.239 KK yang tersebar di 175 desa dan kelurahan di 18 kecamatan, kata Pemimpin Cabang Pembantu Bulog Kalabahi, Deni Prasetiawan di Kalabahi, Alor, Rabu, (7/2/2024)
Kupang (ANTARA) - Perum Bulog Kalabahi, Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) untuk 35.239 kepala keluarga (KK) penerima bantuan pangan (PBP) di wilayah itu.

"Jumlah penerima bantuan pangan Kabupaten Alor sebanyak 35.239 KK yang tersebar di 175 desa dan kelurahan di 18 kecamatan," kata Pemimpin Cabang Pembantu Bulog Kalabahi, Deni Prasetiawan di Kalabahi, Alor, Rabu, (7/2/2024).

Ia menjelaskan jumlah bantuan pangan bagi semua keluarga penerima manfaat itu sebanyak 352.390 kg per alokasi.

Bantuan pun direncanakan terbagi dalam dua tahap yakni tahap I untuk bulan Januari hingga Maret, dan tahap II untuk bulan April hingga Juni.

Deni mengatakan bantuan beras yang disalurkan Bulog memiliki kualitas yang baik.

Ia berharap kolaborasi semua pihak dapat mendukung penyaluran bantuan sehingga masyarakat menjadi lebih terbantu dalam mencukupi kebutuhan beras rumah tangga.

Dia pun menjamin stok beras untuk Bulog Kalabahi dalam kondisi cukup dan baik.

Baca juga: Bulog bilang beras SPHP dikemas tanpa atribut capres


Saat ini, kata dia, stok beras untuk wilayah itu kurang lebih sebanyak 500 ton.

Baca juga: Airlangga Hartarto tepis tudingan soal bantuan beras untuk kepentingan politik
Baca juga: Bulog NTT pastikan terus menambah stok beras di tengah El Nino


"Dalam waktu dekat akan ada penambahan stok dari Jawa Timur untuk memperkuat cadangan pangan di Bulog Kalabahi," ucapnya.