Dinkes jamin ketersediaan abate atasi DBD

id Ari

Dinkes jamin ketersediaan abate atasi DBD

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang Ari Wijana.

Dinas Kesehatan Kota Kupang,menjamin ketersediaan bubuk abate dalam mengatasi kasus luar biasa (KLB) demam berdarah dengue (DBD) di wilayah ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur..
Kupang (ANTARA News NTT) - Dinas Kesehatan Kota Kupang,menjamin ketersediaan bubuk abate dalam mengatasi kasus luar biasa (KLB) demam berdarah dengue (DBD) di wilayah ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur..

"Ketersediaan bubuk abate masih mencukupi sehingga masyarakat tidak perlu cemas dalam menghadapi ancaman DBD," kata Kepala Dinkes Kota Kupang, dr. Ari Wijana ketika dihubungi Antara di Kupang, Minggu (3/2).

Ia mengatakan Dinkes Kota Kupang memiliki ketersediaan bubuk abate sebanyak 60 galon yang bisa diperoleh warga secara cuma-cuma di puskesmas-puskesmas yang ada.

Ia mengemukakan, para petugas kesehatan di Puskesmas juga diwajibkan mendatangi rumah-rumah penduduk di kelurahan-kelurahan yang memiliki kasus DBD untuk membagikan bubuk abate kepada masyarakat secara gratis.

Ari menambahkan, pendistribusian bubuk abate selain dilakukan petugas dari Puskesmas juga dilakukan mahasiswa dari berbagai lembaga perguruan tinggi bidang kesehatan dan fakultas kedokteran di Kota Kupang.

Baca juga: Abate Gratis Untuk Warga Kota Kupang
Baca juga: Dinkes Kupang Sediakan Abate Gratis
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar