Kapolres Mabar minta personel naik pangkat tingkatkan kinerja

id Kapolres Manggarai Barat, Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, Labuan Bajo, kenaikan pangkat, kinerja

Kapolres Mabar minta personel naik pangkat tingkatkan kinerja

Kapolres Manggarai Barat AKBP Ari Satmoko memberikan selamat atas kenaikan pangkat personel kepolisian di Labuan Bajo. ANTARA/HO-Humas Polres Manggarai Barat

Semakin kita tinggi pangkat, kita harus semakin profesional dan kita patut bersyukur serta menjaga amanah tersebut dengan sebaik-baiknya...
Labuan Bajo (ANTARA) - Kapolres Manggarai Barat (Mabar), Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT), AKBP Ari Satmoko meminta personel kepolisian yang mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 Juli 2024 untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.
 
"Semakin kita tinggi pangkat, kita harus semakin profesional dan kita patut bersyukur serta menjaga amanah tersebut dengan sebaik-baiknya," katanya di Labuan Bajo, Rabu, (3/7/2024).
 
Kapolres Mabar menambahkan kenaikan pangkat bagi anggota Polri yang bertugas di Manggarai Barat tersebut berdasarkan Keputusan Kapolda NTT tertanggal 28 Juni 2024.
 
"Kenaikan pangkat ini bukan suatu hal yang wajib diterima, melainkan bentuk penghargaan terhadap kerja keras anggota yang telah bertugas dengan baik dalam pengabdian kepada institusi Polri, masyarakat, bangsa dan negara, sehingga layak untuk mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi," jelasnya.
 
Kenaikan pangkat, lanjut dia, tidak diberikan kepada personel kepolisian yang sedang menjalani sanksi akibat pelanggaran yang dilakukan di dalam kedinasan.
 
Ia menjelaskan sebanyak 20 anggota Polri yang naik pangkat dalam kesempatan itu terdiri atas 16 anggota Polres Manggarai Barat, tiga anggota Satuan Brimob Kompi 4 Batalyon B Pelopor Labuan Bajo dan satu anggota Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda NTT.
 
"Tiga orang dari Aipda menjadi Aiptu, satu orang Bripka ke Aipda, tiga orang Brigpol ke Bripka, dua orang Briptu ke Brigpol dan 11 orang Bripda ke Briptu," katanya.
 
Lebih lanjut ia juga mendorong agar para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat untuk terus memperbaharui pengetahuan agar kualitas diri sejalan dengan pangkat yang disandang.
 
"Kenaikan pangkat ini hendaknya menjadi bahan evaluasi, mawas diri, serta mempertanggungjawabkan pangkat baru dengan kinerja yang lebih baik," katanya.

Baca juga: PPL dan petani di Mabar dilatih manfaatkan irigasi tetes
 
Ia juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga dari para anggota yang naik pangkat, karena telah memberikan dukungan dan pengorbanan dalam mendukung tugas-tugas yang mereka emban.

Baca juga: Pemkab Mabar imbau warga waspadai kebakaran
 
"Karena tanpa keluarga belum tentu kita akan mendapatkan kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaan tugas," katanya.