Emas naik menjelang pertemuan FOMC

id Harga Emas,Emas,FOMC,The Fed,Federal Reserve,Logam Mulia

Emas naik menjelang pertemuan FOMC

Emas batangan. (ANTARA/HO-Bappebti)

Tidak ada perubahan kebijakan yang diharapkan, tetapi pasar seperti biasa akan mengurai pernyataan dan kata-kata Powell untuk mencari petunjuk tentang jalur dan waktu kebijakan moneter di masa depan...

Jakarta (ANTARA) - Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange mengalami kenaikan pada Senin (Selasa, 19/3/2024 pagi) menjelang pertemuan kebijakan moneter Federal Reserve (The Fed).

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman April tercatat naik 2,80 dolar AS atau 0,13 persen menjadi ditutup pada 2.164,30 dolar AS per ounce.

Pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC) akan dimulai pada Selasa pagi dan berakhir pada Rabu (20/3) sore dengan pernyataan serta konferensi pers dari Ketua The Fed Jerome Powell.

Tidak ada perubahan kebijakan yang diharapkan, tetapi pasar seperti biasa akan mengurai pernyataan dan kata-kata Powell untuk mencari petunjuk tentang jalur dan waktu kebijakan moneter di masa depan.

National Association of Home Builders/Wells Fargo Housing Market Index of Builder Confidence naik menjadi 51 pada Maret dari 48 yang tidak direvisi pada Februari.

Terkait logam mulia perak, untuk pengiriman Mei menurun 11,60 sen atau 0,46 persen menjadi ditutup pada 25.265 dolar AS per ounce. Harga platinum untuk pengiriman April menurun 22,30 dolar AS atau 2,36 persen ditutup menjadi 921,20 dolar AS per ounce.

Baca juga: Emas turun seiring penguatan dolar AS

Baca juga: Emas menguat seiring pelemahan dolar AS

Baca juga: Harga emas Antam hari ini tidak berubah

Baca juga: Harga emas alami kenaikan jadi 2.141,90 dolar AS


 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Harga emas naik jelang pertemuan FOMC