Colour Run - Outdoor Activity - Festival Bale Nagi 2024

id Festival bale nagi 2024,Larantuka

Colour Run - Outdoor Activity - Festival Bale Nagi 2024

Di tengah lintasan lari, seluruh peserta menciptakan kehebohan di jalan dengan menari bersama sebagai bentuk luapan kegembiraan sehingga mengundang banyak penonton dalam kota Larantuka... (ANTARA/HO-Andre Kriting)

Kami sangat bahagia dan bangga telah membawa fenomena dunia ini ke Larantuka, Colour Run menjadi ajang...
Kupang (ANTARA) - Ajang Lari Bertabur  Warna digelar mewarnai Larantuka.

Lari santai telah menjadi bagian dari gaya hidup sehat, menyenangkan dan telah menambah warna baru bagi warga masyarakat di Larantuka-Kabupaten Flores Timur-NTT.

Perkumpulan BERGUNA (Bergiat Untuk Nusa) selaku penyelenggara, bangga melihat animo masyarakat yang bersemangat menjadi peserta Colour Run. Para pelari merayakan kegembiraan, berbalur warna-warni saat berlari santai mengitari rute Semana Santa di kota Larantuka pada hari Jumat, 05 April 2024.

Colour Run sejak dipublish sebagai salah satu kegiatan dalam rangkaian outdoor activity di Festival Bale Nagi 2024 berhasil menjaring banyak peserta lari dari berbagai lapisan masyarakat, melalui pendaftaran yang dibuka secara online. Ajang lari santai penuh warna ini bukan sekadar ajang yang telah populer di berbagai belahan dunia namun juga peristiwa fenomenal. 

Para pelari bersama merayakan ajang lari pertama di 2024 ini dengan penuh kegembiraan, dengan warna warninya membentuk sebuah kanvas bergerak dengan latar belakang musik dari kendaraan mobile Suryanation yang membuat suasana semakin hidup.

Start putih tiba di garis finish penuh warna. Ajang ini menjadi bagian dari Festival Bale Nagi yang telah menjadi event kebanggan warga Flores Timur dimanapun berada. Taburan bubuk warna yang menciptakan pelangi terlihat cantik untuk diabadikan dalam foto dan tak terlupakan sepanjang masa.

Peserta sangat menikmati lari ketika hadir bersama komunitas, teman kantor, pasangan, dan keluarganya tercinta. Hal ini terlihat dalam keseruan keluarga besar Bandara Gewayantana Larantuka yang hadir full tim mulai dari kepala bandara hingga staf, keceriaan sangat terpancar dalam tim mereka.

Peserta kelompok maupun individu diperbolehkan memakai atribut sendiri yang membuatnya menjadi beda, semisal kaos kaki warna-warni, aksesori kepala, gelang dan lainnya yang menjadi ciri kelompoknya. 
 
Di tengah lintasan lari, seluruh peserta menciptakan kehebohan di jalan dengan menari bersama sebagai bentuk luapan kegembiraan sehingga mengundang banyak penonton dalam kota Larantuka... (ANTARA/HO-Andre Kriting)


Di tengah lintasan lari, seluruh peserta menciptakan kehebohan di jalan dengan menari bersama sebagai bentuk luapan kegembiraan sehingga mengundang banyak penonton dalam kota Larantuka. 

Colour Run ini terbuka bagi semua orang dengan peserta terjauh yang hadir di Colour Run FBN24 berasal dari Sabang-Provinsi NAD.  Yang terpenting bukan seberapa cepat menyelesaikan jarak tempuh, namun dapat memberi warna kehidupan yang seru dalam bentuk lari santai 2,8k bertabur warna. Untuk itu moment Colour Run menjadi salah satu ajang yang ditunggu warga masyarakat Larantuka saat FBN2024 dilangsungkan.

Colour Run ini dilepas oleh Letda Infanteri. Stanis Koten (Pasipers Kodim 1624/Flotim) yang diikuti oleh 58 peserta . Lari santai penuh warna ini mendulang sukses, mengingat semakin populernya olahraga lari di Indonesia dan masyarakat Larantuka yang dinamis. 

Acara ini memberikan pengalaman berlari yang unik dan beda. "Kami sangat bahagia dan bangga telah membawa fenomena dunia ini ke Larantuka, Colour Run menjadi ajang ," ujar Rofinus Monteiro, Koordinator Outdoor Activity di FBN 2024.



Baca juga: Menparekraf sebut Festival Bale Nagi harus bermanfaat bagi masyarakat

Baca juga: Pemkab Flotim angkat kearifan lokal dalam Festival Bale Nagi

Baca juga: Flores Timur jadikan Festival Bale Nagi sebagai momen bangun daerah