Polisi tangani lakalantas akibatkan satu orang meninggal di Sikka

id Polisi, lakalantas, meninggal, Polres Sikka, NTT, Maumere

Polisi tangani lakalantas akibatkan satu orang meninggal di Sikka

Suasana tempat kejadian perkara peristiwa lakalantas yang akibatkan seoarang korban meninggal dunia di KM 19 jalan raya Trans Maumere-Larantuka Desa Mahekelan, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka. (ANTARA/HO-Humas Polres Sikka)

Korban meninggal mengendarai sepeda motor, katanya dihubungi dari Mbay...
Mbay (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Sikka, Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan penanganan terhadap peristiwa kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi di KM 19 jalan raya Trans Maumere-Larantuka Desa Mahekelan, Kecamatan Waigete. 
 
Kasie Humas Polres Sikka AKP Susanto pada Selasa (21/5) mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Minggu (19/5) sekitar pukul 20.00 Wita dan melibatkan pengendara mobil pikap berinisial YNR dengan pengendara sepeda motor berinisial YAP. 
 
"Korban meninggal mengendarai sepeda motor," katanya dihubungi dari Mbay, Ibu Kota Kabupaten Nagekeo. 
 
Ia menjelaskan kejadian tersebut terjadi diduga karena kelalaian pengendara mobil pikap yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kewapante menuju Waigete dan sesampainya di lokasi kejadian mengambil jalur pengendara lain sehingga menabrak sepeda motor yang dikendarai YAP. 

Baca juga: Polisi amankan sopir truk dalam lakalantas tewaskan tiga orang
 
"Korban yang datang dari arah berlawanan terjatuh dan terseret sepanjang sembilan meter akibat dan meninggal dunia," katanya. 
 
Usai menerima laporan, lanjut dia, pihak kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mencari para saksi, mengecek keadaan korban di RSUD TC Hillers Maumere dan membuat laporan polisi. 
"Kami juga mengamankan barang bukti kendaraan dalam kejadian itu," katanya.