Pemkab Mabar ingatkan jamaah calon haji jaga kesehatan

id Pemda Manggarai Barat, NTT, Calon Jamaah Haji, Manggarai Barat, jaga kesehatan, Sekretaris Daerah Manggarai Barat, Frans

Pemkab Mabar ingatkan jamaah calon haji jaga kesehatan

Foto bersama pada pelepasan jamaah calon haji di Labuan Bajo. ANTARA/HO-Kominfo Manggarai Barat

...Hal yang paling mendasar semua harus siap lahir dan batin, jaga kesehatan dari sekarang hingga balik ke Labuan Bajo, kata Sekretaris Daerah Manggarai Barat Fransiskus Sales Sodo di Labuan Bajo, Rabu, (29/5/2024)  
Labuan Bajo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengingatkan sebanyak 79 calon haji asal daerah itu agar selalu menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah sehingga kembali ke Indonesia dalam keadaan sehat dan menjadi haji yang mabrur.
 
"Hal yang paling mendasar semua harus siap lahir dan batin, jaga kesehatan dari sekarang hingga balik ke Labuan Bajo," kata Sekretaris Daerah Manggarai Barat Fransiskus Sales Sodo di Labuan Bajo, Rabu, (29/5/2024).
 
Ia menjelaskan pentingnya para jamaah calon haji menjaga kesehatan karena perbedaan cuaca, suhu, dan iklim dalam perjalanan hingga berada di Tanah Suci.
 
"Semua jamaah calon haji saling kenal dan harus membantu sama lain, ikuti semua ketentuan dan aturan perjalanan karena ada tim baik tim kesehatan dan lainnya," katanya.
 
Ia juga meminta para keluarga jamaah calon haji asal Kabupaten Manggarai Barat untuk mendukung dengan cara mendoakan mereka.

Baca juga: Sebanyak 9.067 calon haji Indonesia diberangkatkan pada Senin
 
"Kita berharap 79 calon haji yang berangkat pada 1 Juni dari Labuan Bajo dan tanggal 2 dari Embarkasi Surabaya dan nantinya kembali pada 14 Juli dengan jumlah yang sama," katanya.

Baca juga: Kemenag protes keras Maskapai Garuda, ini alasannya
 
Sesuai data pada Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), hingga April 2024 jumlah jamaah calon haji Kabupaten Manggarai Barat dalam daftar tunggu sebanyak kurang lebih 1.559 orang yang akan diberangkatkan secara bertahap setiap tahunnya sesuai nomor urut porsi haji yang dimiliki.