Babinsa NTT terima penghargaan bantu tangani stunting

id Stunting,NTT,Kota Kupang,Babinsa berprestasi

Babinsa NTT terima penghargaan bantu tangani stunting

Pemberian hadiah berupa sepeda kepada Sertu Kornelis yang berprestasi oleh pihak BKKBN disaksikan oleh Danrem 161/Wira Sakti. ANTARA/Kornelis Kaha

Prestasi dicapai Sertu Kornelis hanyalah sebagian kecil saja, tetapi walaupun kecil setidaknya kita bisa berikan sesuatu untuk bangsa dan negara...
Kupang (ANTARA) - Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen Joao Nunes memberikan penghargaan kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim Ngada Sertu Kornelis Bei Meo yang berhasil menjadi Babinsa terbaik se-NTT karena berhasil membantu pemerintah membantu percepatan penurunan stunting di daerah setempat.

"Prestasi dicapai Sertu Kornelis hanyalah sebagian kecil saja, tetapi walaupun kecil setidaknya kita bisa berikan sesuatu untuk bangsa dan negara," kata Danrem Brigjen Joao Nunes di Kupang, Jumat, (31/5/2024)

Hal itu disampaikan saat memberikan penghargaan kepada Kornelis di hadapan sejumlah prajurit dan perwira TNI AD di Makorem 161/Wira Sakti.

Orang nomor satu di Korem 161/Wira Sakti itu mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan itu merupakan wujud kebanggaan dari Komando untuk anggota yang dengan berbagai cara membantu menanggani kesulitan masyarakat di daerah dan membantu program masyarakat.

"Apa yang kita lakukan sesuai dengan amanat undang-undang sesuai dengan tujuan negara kita adalah mensejaterahkan masyarakat, karena kehadiran kita adalah untuk membantu negara mensejaterahkan masyarakat," tegasnya.

Ditemui usai upcara pemberian penghargaan dia mengatakan bahwa saat ini tugas TNI tidak hanya menjaga keamanan negara saja, tetapi ada tugas lain yakni membantu masyarakat.

"Karena itu saya mau katakan jangan terlalu banyak teori, tetapi lebih banyak tindakan dan apa yang sudah dilakukan ini menjadi contoh bagi personel lain agar tetap berkreasi untuk membantu masyarakat tanpa harus berharap diberikan sesuatu," ujar dia.

Sekretaris Perwakilan BKKBN NTT Mikhael Yance Galmin menjelaskan terpilihnya Sertu Kornelis menjadi babinsa terbaik se-NTT sudah melalui proses yang panjang.

Dia menjelaskan bahwa ada 22 Babinsa di NTT yang diseleksi dan dari 22 itu semuanya mempunyai inovasi yang positif untuk membantu penanganan stunting di setiap wilayah tempat Babinsa itu bekerja.

"Tetapi kami kemudian harus memilih tiga terbaik, dan akhirnya kami memutuskan Sertu Kornelis yang terbaik," ujar dia.

Selain mendapatlkan penghargaan, Sertu Kornelis juga mendapatkan satu unit sepeda dari BKKBN NTT, sebagai bentuk penghargaan atas upayanya membantu pemerintah tidak hanya masalah stunting tetapi juga sosialisasi keluarga berencana di daerah itu.


Baca juga: Artikel - Babinsa di Kupang berdayakan mama-mama hasilkan rupiah dari kelor

Baca juga: Staf Ahli Kasad: Babinsa ujung tombak TNI cegah radikalisme