Megawati sapa kader dan warga di Kantor PDIP Ende

id PDIP,Megawati Soekarno Putri,Kabupaten Ende

Megawati sapa kader dan warga di Kantor PDIP Ende

Presiden Ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyapa ratusan kadernya yang berkumpul di Kantor DPC PDIP Kabupaten Ende di Jalan Eltari, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (1/6/2024). ANTARA/HO-PDIP

Ibu Mega sedang perjalanan ke sini, ucap salah satu pengurus PDIP...
Jakarta (ANTARA) - Presiden Ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyempatkan diri menyapa ratusan kader partainya yang berkumpul di Kantor DPC PDIP Kabupaten Ende di Jalan Eltari, Ende, Nusa Tenggara Timur.

Kunjungan Megawati sembari menyapa kader PDIP di Kantor DPC PDIP Kabupatan Ende ini sekaligus menegaskan kondisi putri Bung Karno ini masih dalam keadaan sehat.

Megawati sempat dikabarkan dalam kondisi kurang sehat dan berhalangan hadir pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pancasila, Kabupaten Ende, Sabtu, (1/6/2024)  pagi.

Megawati kemudian memilih untuk beristirahat dan melanjutkan perjalanan melalui Bandara H. Hasan Aroeboesman.

Sementara suasana Kantor DPC PDIP Kabupaten Ende, seusai upacara Hari Lahir Pancasila, tampak ramai dengan kader yang berkumpul.

Sekitar pukul 13.10 WITA, salah seorang pengurus menginformasikan jika Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri beserta rombongan akan berkunjung dan menyapa para kader.

"Ibu Mega sedang perjalanan ke sini," ucap salah satu pengurus PDIP.

Begitu antusiasnya para kader, mereka pun keluar gedung DPC PDIP Ende untuk menunggu Megawati di pinggir jalan raya.

Mereka langsung menyiapkan ponsel untuk mengabadikan momen perjumpaan dengan Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu.

Tak berselang lama, iring-iringan kendaraan yang membawa Megawati dan rombongan pun mulai mendekati Kantor DPC PDIP Kabupaten Ende. Kader partai berlambang moncong putih itu pun tampak gembira dan siap menyambut kedatangan Megawati.

Mobil berwarna putih yang ditumpangi Megawati bersama Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Menteri PPPA Bintang Puspayoga pun tertahan di depan Kantor DPC. Para kader pun berebut untuk bersalaman dan berfoto dengan Megawati.

Dari dalam mobil, Megawati membuka kaca dan menjulurkan tangannya untuk bersalaman dengan para kadernya.

"Ibu Mega, Ibu Mega, salam bu. Sehat selalu Ibu," ucap salah satu kader perempuan.

Megawati juga tampak terus meladeni salam dari para kader PDIP sambil terus melempar senyumnya.

Rupanya, kehadiran Megawati itu tak hanya disambut para kader PDIP. Sejumlah masyarakat yang tinggal dekat dengan Kantor DPC PDIP Kabupaten Ende juga tampak antusias ingin melihat langsung Megawati dari dekat.

Usai menyapa para kadernya, Megawati beserta rombongan kemudian bertolak menuju Bandara H. Hasan Aroeboesman untuk meninggalkan Kabupaten Ende.

Baca juga: Megawati Soekarnoputri sampaikan pidato politik di hari pertama Rakernas V PDIP

Baca juga: NU dan Muhammadiyah sampaikan terima kasih kepada Megawati untuk ZAHF











Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Megawati sapa kader dan masyarakat di Kantor PDIP Ende NTT