Imigrasi berikan layanan Eazy Passport di Sekmil Presiden

id paspor jakarta,imigrasi

Imigrasi berikan layanan Eazy Passport di Sekmil Presiden

Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara menggelar Eazy Passport di Kantor Sekretariat Militer Presiden pada Rabu (5/6/2024).ANTARA/HO-Imigrasi Jakarta Utara

...Kali ini melayani pegawai dari Kementerian Sekretariat Negara beserta dengan keluarganya, kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, Qriz Pratama di Jakarta, Kamis, (6/6/2024)
Jakarta (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara memberikan layanan Eazy Passport di Sekretariat Militer Presiden Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, pada Rabu (5/6).

"Kali ini melayani pegawai dari Kementerian Sekretariat Negara beserta dengan keluarganya," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, Qriz Pratama di Jakarta, Kamis, (6/6/2024).

Ia mengatakan layanan dilakukan pada pukul 08.30 WIB sampai dengan 14.00 WIB, di Ruang Rapat Sekretariat Militer Presiden.

Total terdapat 59 permohonan yang diterima yang terdiri dari 30 permohonan paspor baru dan 29 permohonan penggantian paspor.

Para pemohon memberikan apresiasi atas layanan itu karena mereka merasa terbantu dalam proses pembuatan paspor tanpa harus datang ke kantor Imigrasi.

“Pelayanan hari ini mudah dan prosesnya cepat. Yang paling penting, kita tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi,” kata salah satu peserta, Jihan.

Sebelumnya Kantor Imigrasi Jakarta Utara juga pernah membuka layanan sejenis bagi warga yang berlokasi di kantor wali kota setempat tanpa perlu melakukan pendaftaran secara daring.

Layanan itu merupakan inovasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi dalam hal pelayanan paspor secara kolektif.

"Layanan tersebut diadakan di luar Kantor Imigrasi dan menuju lokasi pemohon sehingga pemohon paspor tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi," kata dia.

Layanan diberikan untuk permohonan paspor baru maupun penggantian paspor tanpa perlu melakukan pendaftaran secara daring melalui aplikasi M-Paspor.

Baca juga: Imigrasi Atambua terus perkuat pengawasan perlintasan perbatasan
Baca juga: Dirjen Imigrasi usulkan tambah enam atase imigrasi di luar negeri
Baca juga: Imigrasi Atambua gelar operasi Jagratara awasi orang asing di perbatasan









Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Imigrasi beri layanan Eazy Passport di Sekretariat Militer Presiden