Mabar apresiasi Kemenkominfo gelar Bimtek JARKOM di Labuan Bajo

id Pemda Mabar, Manggarai Barat, Kemenkominfo, Labuan Bajo, Bimtek JARKOM

Mabar apresiasi Kemenkominfo gelar Bimtek JARKOM di Labuan Bajo

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatik Manggarai Barat Paulus Setahu (kiri) bersalaman dengan Direktur Pengelola Media Dirjen IKP Kemenkominfo Nursodik Gunarjo (kanan) di Labuan Bajo. (ANTARA/HO-Kominfo Mabar)

Labuan Bajo ini seperti serpihan surga yang ada di bumi, sungguh indah, keindahan Labuan Bajo ini ada hubungan yang erat dengan kegiatan kita...
Labuan Bajo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) mengapresiasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang memilih Labuan Bajo sebagai tempat kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Jadi Pintar Bareng Kominfo Newsroom (JARKOM).
 
“Atas nama Bapak Bupati Manggarai Barat, saya menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kominfo melalui Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP),” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatik Manggarai Barat Paulus Setahu dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Jumat, (14/6/2024).
 
Menurut dia, masyarakat Manggarai Barat merasa beruntung, karena sering menjadi tempat pelaksanaan berbagai kegiatan nasional, termasuk kegiatan Bimtek JARKOM ini.
 
Ia juga berharap kegiatan Bimtek JARKOM akan membawa asas manfaat terhadap peningkatan keterampilan pengelola Media Pemerintah, utamanya dalam menjalankan fungsi Government Public Relation untuk merawat Indonesia dengan berita-berita yang tidak hanya mencerahkan tetapi juga mencerdaskan.
 
Direktur Pengelola Media Dirjen IKP Kemenkominfo Nursodik Gunarjo mengaku bangga Labuan Bajo sebagai tempat pelaksanaan kegiatan, sebab Labuan Bajo memiliki keindahan yang tidak ada di tempat lain.
 
“Labuan Bajo ini seperti serpihan surga yang ada di bumi, sungguh indah, keindahan Labuan Bajo ini ada hubungan yang erat dengan kegiatan kita,” katanya.
 
Ia menjelaskan dengan kegiatan Bimtek JARKOM ini para pengelola media pemerintah, khususnya di daerah Manggarai Barat dapat terus membuat berita yang indah tentang Labuan Bajo.
 
“Jangan sampai keindahan Labuan Bajo ini dikalahkan oleh berita-berita yang buruk,” jelasnya.

Baca juga: Kejari Mabar beri penyuluhan hukum bagi siswa SMA di Labuan Bajo
 
Ia juga mengimbau untuk tidak berhenti menulis tentang keindahan Labuan Bajo, sebab jika sekali saja berhenti menulis tentang berita yang baik, maka yang muncul paling atas saat pencarian berita di google adalah berita yang buruk.

Baca juga: Pemda Mabar-DPRD sepakati empat ranperda diproses jadi perda
 
“Jadi, kita jangan diam, tidak boleh berhenti menulis tentang keindahan Labuan Bajo,” katanya.







 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Mabar apresiasi Kemenkominfo gelar Bimtek JARKOM di Labuan Bajo