Pj. Gubernur: Kupang Exotic Run dan Jazz Festival 2024 promosi pesona NTT

id NTT,c Run dan Jazz Festival 2024,Kota Kupang,pemprov NTT

Pj. Gubernur: Kupang Exotic Run dan Jazz Festival 2024 promosi pesona NTT

Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake saat memberikan keterangan kepada wartawan dalam konferensi pers di Kupang, Kamis. ANTARA/Kornelis Kaha

...Kegiatan akan digelar pada Sabtu pekan ini dan bakal diramaikan oleh 4.300 pelari profesional dari seluruh Indonesia, katanya di Kupang, Kamis, (29/8)
Kupang (ANTARA) - Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake mengatakan, kegiatan Kupang Exotic Run dan Jazz Festival 2024 yang digelar di Kota Kupang bertujuan untuk lebih mempromosikan pesona Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Kegiatan akan digelar pada Sabtu pekan ini dan bakal diramaikan oleh 4.300 pelari profesional dari seluruh Indonesia," katanya di Kupang, Kamis, (29/8).

Hal itu disampaikan di sela-sela konferensi pers berkaitan dengan persiapan pelaksanaan Kupang Exotic Run dan Jazz Festival 2024.

Kegiatan tersebut kata Pj Gubernur bekerja sama dengan Bank Indonesia, Bank NTT dan Pengurus Persatuan Atletik Indonesia (PASI).

Selain mempromosikan pesona NTT, ajang terbesar itu juga sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit atlet pelari asal Nusa Tenggara Timur.

"Dan tentu saja mempromosikan gaya hidup sehat dan membangun semangat komunitas," ujar dia.

Sebagai tuan rumah PON pada tahun 2028, ujar dia momen Exotic Run ini juga momentum menjaring bibit-bibit muda atlet NTT untuk siap bertanding di PON 2028.

Lebih lanjut, kata dia selain even lari, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan Jazz Festival Night dan pameran UMKM sebagai upaya untuk meningkatkan citra pariwisata NTT.

"Selain itu ajang tersebut juga untuk menarik wisatawan dan memberikan manfaat ekonomi bagi pelaku ekonomi lokal," tambah dia.

Lebih lanjut dikatakan ada hal yang menarik dalam Kupang Exotic Run karena para pelari perempuan akan mengenakan ikat pinggang dengan motif tenun.

Sementara untuk laki-laki menggunakan ikat kepala kain dengan motif tenun juga.

Baca juga: Sandiaga berharap Festival Golo Koe tingkatkan mutu parekraf Labuan Bajo

Dia juga mengatakan bahwa momen ini sesungguhnya juga menjadi momen pesta rakyat.

Baca juga: BPOLBF: Wolobobo Ngada Festival 2024 layak menjadi acara budaya khas

Sehingga seluruh masyarakat dapat datang dan meramaikan festival musik Jazz yang tentunya akan sangat menghibur masyarakat NTT.






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gubernur: Kupang Exotic Run dan Jazz Festival 2024 promosi pesona NTT