Bandara Komodo layani penerbangan internasional perdana

id AirAsia, Labuan Bajo, penerbangan internasional perdana, Manggarai Barat, NTT, pariwisata, wisatawan

Bandara Komodo layani penerbangan internasional perdana

Suasana penyambutan penerbangan internasional perdana rute Kuala Lumpur-Labuan Bajo di Bandara Komodo Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

Daerah ini penuh potensi, terutama kepada wisatawan mancanegara, pariwisata Labuan Bajo memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan...
Labuan Bajo (ANTARA) - Bandara Internasional Komodo Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) melayani penerbangan internasional perdana oleh maskapai penerbangan AirAsia dengan rute Kuala Lumpur-Labuan Bajo pada Selasa (3/9).
 
Pesawat Airbus A320 yang dioperasikan maskapai penerbangan AirAsia dengan nomor penerbangan AK336 membawa sebanyak 169 penumpang dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Labuan Bajo.
 
"Maskapai AirAsia adalah maskapai pertama yang merespon status Bandara Komodo sebagai bandara internasional dengan membuka rute penerbangan internasional Kuala Lumpur-Labuan Bajo pada hari ini," kata Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Komodo Labuan Bajo Ceppy Triono dalam penyambutan penerbangan internasional perdana rute Kuala Lumpur-Labuan Bajo.
 
Ceppy menambahkan maskapai penerbangan AirAsia dinilai telah membuka pintu dan menghubungkan Labuan Bajo yang sebagai destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) kepada wisatawan mancanegara.
 
"Daerah ini adalah daerah yang penuh potensi, terutama kepada wisatawan mancanegara, pariwisata Labuan Bajo memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan hal ini sangat berpengaruh akan peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara ke Labuan Bajo," katanya.
 
Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah, maskapai penerbangan AirAsia dan kementerian serta lembaga yang telah berkolaborasi untuk peningkatan pelayanan serta membantu penyelenggaraan penerbangan internasional di Bandara Komodo Labuan Bajo.
 
"Mari kita tingkatkan semangat, koordinasi dan kolaborasi dalam mewujudkan Bandara Komodo yang tertib, aman, berkesan dan estetik sesuai slogan kami 'TABE' dalam menyambut setiap wisatawan yang hadir di Labuan Bajo," katanya.
 
Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi mengatakan, penerbangan internasional perdana oleh maskapai penerbangan AirAsia dinilai menjadi pemicu peningkatan sektor pariwisata di Labuan Bajo.
 
"Peristiwa ini merupakan trigger untuk kemajuan pariwisata di Labuan Bajo yang sedang bertumbuh, maju dan melaju sekaligus sebagai harapan baru terhadap ekonomi rakyat di kabupaten ini," katanya.
 
Ia juga mengajak wisatawan untuk berkunjung ke Labuan Bajo yang dikenal sebagai kota yang indah, memiliki masyarakat yang ramah dan kota penuh toleransi.
 
"Semua tamu yang datang bagi kami adalah rezeki, jangan ragu dan jangan pernah bimbang datang ke Labuan Bajo, Labuan Bajo adalah kota yang penuh dengan pesona dan kota yang sangat terjanji, ayo datang ke Labuan Bajo," ungkapnya.
 
Managing Director AirAsia Malaysia Dato Captain Fareh Mazputra mengatakan, penerbangan internasional yang dilakukan merupakan komitmen maskapai penerbangan AirAsia untuk meningkatkan sektor pariwisata dengan membawa para wisatawan dari berbagai negara ke Labuan Bajo.

Baca juga: Imigrasi Labuan Bajo komitmen beri layanan keimigrasian yang optimal
 
"Selepas Covid-19 saya pikir fokus maskapai penerbangan AirAsia di Malaysia dan Indonesia memang untuk aktivasi penerbangan internasional destinasi untuk membawa pelancong dari region Asia dan juga global," katanya.
Ia menjelaskan Labuan Bajo merupakan prioritas utama bagi AirAsia untuk rute penerbangan internasional dan penerbangan rute Kuala Lumpur-Labuan Bajo dan sebaliknya dari Labuan Bajo-Kuala Lumpur akan dilayani sebanyak tiga kali dalam seminggu.



 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bandara Komodo Labuan Bajo layani penerbangan internasional perdana