Sepak Bola - Pegiat sepak bola NTT optimistis timnas juarai Piala AFF

id Bola

Sepak Bola - Pegiat sepak bola NTT optimistis timnas juarai Piala AFF

Pelatih Bali United Widodo C. Putro (kiri) menunjukkan cara mendribel bola kepada sejumlah pesepak bola usia dini di Kupang,NTT. (ANTARA Foto/Kornelis Kaha)

Para pegiat sepak bola di Nusa Tenggara Timur optimistis Timnas U-22 yang saat ini berkompetisi dalam turnamen Piala AFF U-22 2019 di Kamboja akan mampu membawa pulang gelar juara.
Kupang (ANTARA News NTT) - Para pegiat sepak bola di Nusa Tenggara Timur optimistis Timnas U-22 yang saat ini berkompetisi dalam turnamen Piala AFF U-22 2019 di Kamboja akan mampu membawa pulang gelar juara.

"Dengan komposisi pemain seperti yang dibawa oleh pelatih Indra Sjafri saya yakin Timnas kita akan membawa pulang gelar juara," kata pegiat sepak bola NTT Piter Femoni kepada Antara di Kupang, Minggu (17/2).

Hal tersebut disampaikannya berkaitan dengan turnamen Piala AFF U-22 yang mulai berlangsung pada Minggu di Kamboja.

Menurut dia, beberapa pemain yang sudah berpengalaman seperti Osvaldo Haay, Billy Keraf serta beberapa pemain dari Indonesia Timur mampu membongkar pertahanan lawan.

"Tim yang dibawahi oleh pelatih Indra Sjafri sudah layak menjadi juara. Masyarakat Indonesia sangat merindukan juara tersebut," tambah dia.

Untuk Billy Keraf yang berasal dari NTT, dia mengharapkan pemain tersebut dapat memberikan kontribusi yang positif dan mengharumkan nama NTT.

Hal yang sama juga diharapkan oleh David Furbertus penggiat sepak bola NTT sekaligus pemilik SSB Bali United Kristal FC.

Dia mengatakan bahwa sudah beberapa perhelatan sepak bola tingkat Asia Tenggara Indonesia selalu saja kandas dan pulang dengan tangan hampa.

"Saya rasa ini saatnya menunjukkan bahwa Indonesia bisa, membawa pulang gelar juara," tutur dia.

Sementara itu pelatih Indra Sjafri mengaku bahwa anak asuhnya akan bermain dengan baik dan total saat bermain di Kamboja.

Berikut jadwal pertandingan Indonesia fase grup di turnamesn AFF U-22 di Kamboja.

Senin, 18 Februari 2019 - 15:30

Indonesia vs Myanmar

Rabu, 20 Februari 2019 - 15:30

Indonesia vs Malaysia

Jumat, 22 Februari 2019 - 18:30

Indonesia vs Kamboja.


Baca juga: Lipsus - Kebangkitan sepak bola NTT
Baca juga: Sepak Bola - Indra Sjafri fasilitasi kerja sama Juventus-BT Atambua