Sepak Bola - Indra Sjafri fasilitasi kerja sama Juventus-BT Atambua

id U-19

Sepak Bola - Indra Sjafri fasilitasi kerja sama Juventus-BT Atambua

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri (kedua kanan) bersama Pendiri Akademi Sepak Bola Bintang Timur Atambua Fary Djemi Francis (ketika kiri) berpose bersama sejumlah pemain sepak bola Akademi Sepak Bola Juventus di Turin, Italia. (Foto: Dokumen Fary Francis.)

Advisor Akademi Sepak Bola Bintang Timur Atambua Indra Sjafri memfasilitasi rencana kerja sama Juventus Football Academy Cantulupa Turin, Italia, dengan Akademi Sepak bola Bintang Timur Atambua.
Kupang (ANTARA News NTT) - Pelatih Timnas U-19 Indonesia sekaligus advisor Akademi Sepak Bola Bintang Timur Atambua Indra Sjafri memfasilitasi rencana kerja sama Juventus Football Academy Cantulupa Turin, Italia, dengan Akademi Sepak bola Bintang Timur Atambua.

Rencana kerja sama tersebut disampaikan Pendiri Akademi Bintang Timur Atambua, Fary Djemi Francis, saat menghubungi Antara dari Turin, Italia, Kamis (28/11).

"Dalam pertemuan di kandang Juventus bersama dengan tim Manajemen Juventus Football Academy sudah disepakati rencana kerja sama dengan Akademi Bintang Timur Atambua," katanya.

Sebab dari 70 negara yang bekerja sama dengan Juventus Football Academy belum ada kerja sama dengan akademi sepak bola dari Indonesia.

Oleh karena itu, Akademi Sepak bola Bintang Timur di Kabupaten Belu yang berbatasan dengan Timur Leste itu, merupakan akademi pertama di Indonesia yang akan menjalin kerja sama.

Dalam pertemuan itu direncanakan juga kunjungan dari tim akademi sepak bola Juventus ke NTT khsusunya Akademi Sepak Bola Bintang Timur Atambua.

"Kalau kunjungan kerja sama tersebut jadi dilaksanakan awal tahun 2019, maka kita di Bintang Timur Atambua menjadi akademi Indonesia pertama yang kerja sama dengan Juventus Akademi," ujar Fary yang juga Ketua Komisi V DPR RI itu.
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sedang berbincang-bincang dengan Manager Timnas Pelajar Indonesia U-16 untuk Turnamen Gothia Cup China di Jakarta, Selasa (17/7). (ANTARA Foto/Humas Kemenpora) 
Fary mengatakan bahwa dalam kunjungannya ke markas Juventus banyak hal yang diperolehnya serta bisa dikembangkan dan dilakukan di Indonesia khususnya di Bintang Timur Atambua.

"Saya melihat bagaimana Juventus Football Akademi membentuk para pemainnya dengan berbagai ilmu. Misalnya, di setiap sudut lapangan, selalu ada kata-kata motivasi, sebagai bentuk pendidikan mental bagi para pemain mudanya," ujar dia.

Hal seperti itulah yang lanjutnya yang selalu diajarkan di Juventus, bukan hanya soal menggapai juara, namun juga mengajarkan cinta kasih, disiplin, persamaan tanpa perbedaan, komitmen, dan tanggung jawab.

Terkait rencana kerja sama itu juga tambah Fary sebagai advisor Indra yang akan melanjutkan komunikasi dengan Manajemen Juventus Footbal Academy.

"Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh warga NTT, agar apa yang kita lakukan nanti dapat berjalan sukses, demi kemajuan sepak bola perbatasan, NTT dan Indonesia," tambah dia. 
Pemain Sepak Bola Timnas Indonesia U-23 asal Alor, NTT Yabes Roni Malaifani mengiring bola saat dilaksanakannya pertandingan persahabatan melawan Timnas Puerto Rico di Sleman, Jogjakarta. (ANTARA Foto/Istimewa)