Gerindra NTT targetkan kemenangan Melki Joni bisa 50an persen

id NTT,Prabowo,Melki Joni,Kota Kupang

Gerindra NTT targetkan kemenangan Melki Joni bisa 50an persen

Sekretaris DPD Gerindra NTT Fernando Soares memberikan pernyataan kepada wartawan di Kupang usai Rakorda. ANTARA/Kornelis Kaha

Kami akan bekerja keras untuk 27 November nanti,”
Kupang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) partai Gerindra Nusa Tenggara Timur menyatakan keyakinannya bahwa kemenangan akan mencapai 50an persen bagi Melki dan Joni dalam Pilkada 2024 mendatang.

“Kami meyakini bahwa kemenangan akan mencapai 50an persen,”kata Sekretaris DPD Partai Gerindra NTT, Fernando Soares di Kupang, Senin (7/10).

Hal ini disampaikannya usai menggelar Rapat Kerja Koordinasi Daerah (Rakorda) yang dilakukan secara tertutup dengan menghadirkan Cagub NTT Melki Laka Lena dan Cawagub NTT Joni Asadoma.

Fernando menegaskan bahwa ketika Ketua Umum  Partai Gerindra, Prabowo Subianto menandatangani SK dukungan ke pasangan Melki-Joni, maka sudah menjadi tanggungjawab seluruh organ partai untuk memenangkan pasangan ini.

Dia mengatakan bahwa seluruh kekuatan di daerah siap dikerahkan untuk memenangkan keputusan yang sudah ditetapkan oleh Ketua Umum Partai Gerindra.

“Kami akan bekerja keras untuk 27 November nanti,” ujar dia.

Baca juga: Relawan Melki NTT ajak warga wujudkan pilkada aman dan damai

Fernando mengatakan bahwa saat ini Gerindra NTT memiliki sembilan anggota DPRD di NTT dan ada 72 anggota DPRD di Kabupaten serta Kota.

Dengan jumlah yang banyak itu tentuya semua kader partai akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan Melki-Joni. Tentu saja konsolidasi akan terus dilakukan untuk memenangkan Paslon tersebut.

“Dukungan bapak Prabowo melalui SK akan memberikan semangat bagi kita untuk bekerja,” ujar dia.

Baca juga: 11 parpol dukung Melki Laka Lena dan Johni Asadoma daftar ke KPU NTT

Terkait pernyataan salah satu Paslon Cagub NTT Ansy Lema yang menyatakan bahwa Prabowo juga mendukung dirinya dan pasangannya, Fernando mengatakan hal itu adalah adalah kewajaran jika setelah dilantik jadi presiden muncul dukungan itu.

“Dukungan paling riil adalah melalui SK partai. Tidak perlu kita pikirkan lagi. Karena yang tandatangan adalah Pak Prabowo. Kalau ada yang klaim bahwa klaim dukungan tidak saja ke Pak Melki, silahkan klaim itu,” tegas dia sambil menagtakan bahwa yang ditugaskan oleh Pak Prabowo menjadi calon gubernur adalah Pak Melki Laka Lena.