Relawan Melki NTT ajak warga wujudkan pilkada aman dan damai

id Relawan Melki NTT, Pilkada 2024, Gubernur NTT, aman, damai, pilkada, Insiator Relawan Melki NTT, demokrasi, Emanuel Melkiades Laka Lena

Relawan Melki NTT ajak warga wujudkan pilkada aman dan damai

Foto bersama Relawan Melki NTT usai deklarasi dukungan terhadap Emanuel Melkiades Laka Lena menjadi calon Gubernur NTT dalam Pilkada 2024 di Pantai Pede Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT (ANTARA/Gecio Viana)

Kami mengajak seluruh elemen masyarakat se-Nusa Tenggara Timur untuk menyukseskan Pilkada Gubernur NTT 2024 dengan suasana riang- gembira dan penuh kedamaian...
Labuan Bajo (ANTARA) - Sejumlah warga di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat yang tergabung dalam Relawan Melki Nusa Tenggara Timur (NTT) mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dan bersinergi untuk mewujudkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 berjalan aman dan damai.
 
"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat se-Nusa Tenggara Timur untuk menyukseskan Pilkada Gubernur NTT 2024 dengan suasana riang- gembira dan penuh kedamaian," kata Inisiator Relawan Melki NTT Yosef Sampurna Nggarang di Labuan Bajo, Kamis, (13/6).
 
Pria yang akrab disapa Yos Nggarang menyampaikan hal tersebut dalam deklarasi dukungan Relawan Melki NTT untuk Emanuel Melkiades Laka Lena sebagai calon Gubernur NTT dalam Pilkada NTT 2024.
 
Yos Nggarang menilai Pilkada yang dilaksanakan lima tahunan merupakan sebuah pesta demokrasi bersama, sehingga sebagai suatu 'pesta' yang diharapkan penuh sukacita, ajakan kepada masyarakat untuk mewujudkan Pilkada yang damai adalah sebuah penegasan dan peneguhan kepada seluruh lapisan masyarakat.
 
"Riang dan gembira ini kepada semua unsur, baik penyelenggara Pilkada, terutama masyarakat yang menjadi pemilih, jadi kita dukung pasangan kita dengan riang, gembira," jelas Yos Nggarang. 
 
Sebagai relawan yang mendukung yang mendukung Emanuel Melkiades Laka Lena sebagai calon Gubernur NTT, lanjut dia, bukan hanya memperjuangkan kemenangan kandidat yang diusung namun secara kolektif membangun rasa kekeluargaan antarsesama dan menyebarluaskan pesan damai. 

Baca juga: Kapolda tinjau kesiapan personel untuk Pilkada 2024 di Sumba Timur
 
"Pilkada 2024 ini diharapkan seperti pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif yang berjalan dengan damai," katanya. 

Baca juga: Kapolda tekankan sinergitas TNI-Polri kawal pilkada di Sumba Timur
 
Sementara itu dalam deklarasi tersebut turut hadir para deklarator yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat seperti pelaku pariwisata, akademisi, perwakilan petani milenial, pekerja swasta, buruh harian, buruh bangunan perwakilan perempuan, pelaku UMKM, influencer di Labuan Bajo.