Prajurit TNI-Polri bersihkan sampah pantai di Kupang

id Sampah

Prajurit TNI-Polri bersihkan sampah pantai di Kupang

Sejumlah prajurit TNI AL dan POlri bersinergi membersihkan sampah plastik di pesisir pantai Namosain mempringati hari sampah Nasional 2019. (ANTARA Foto/Kornelis Kaha).

Sebanyak 400 prajurit TNI dari Lantamal VI Kupang dan Polisi Perairan Polda NTT melaksanakan aksi bersih sampah di pesisir Pantai Nunbaun Sabu, Kecamatan Alak Kota Kupang dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2019.
Kupang (ANTARA News NTT) - Sebanyak 400 prajurit TNI dari Lantamal VI Kupang dan Polisi Perairan Polda Nusa Tenggara Timur melaksanakan aksi bersih sampah di pesisir Pantai Nunbaun Sabu, Kecamatan Alak Kota Kupang dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2019.

Wakil Komandan Lantamal VII Kolonel Laut (P) M Nazif yang hadir dalam aksi bersih sampah pantai tersebut kepada wartawan di Kupang, Kamis (21/2), mengatakan bahwa kegiatan itu sebagai bentuk sinergisitas TNI dan Polri bersama-sama mengabdikan diri dan berbhakti kepada masyarakat.

"Kami berusaha membantu masyarakat dengan cara kami serta menjaga lingkungan pantai agar tetap bersih dari sampah pantai," katanya.

Para prajurit TNI dan anggota Polri serta masyarakat memungut sampah plastik, botol-botol bekas serta ranting kayu yang ditemukan sepanjang pesisir pantai itu. Hasilnya, ada sekitar dua truk yang mengangkut sampah-sampah tersebut di pesisir pantai.

Nazif menambahkan aksi bersih-bersih sampah ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah provinsi agar NTT khususnya kota Kupang bersih dari sampah. Namosain, dipilih sebagai lokasi bersih-bersih lingkungan karena kawasan itu merupakan basisnya pelabuhan rakyat.

Prajurit TNI AL dan anggota Ditpolair Polda NTT dalam aktivitas bersih sampah juga terpantau dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur di sepanjang jalan protokol seperti di Jalan El Tari.

Baca juga: Lantamal VII dukung program "Jumat bersih"
Baca juga: Lantamal VII/Kupang kumpulkan sampah pantai