100 laptop untuk sekolah yang minim fasilitas

id dinas pendidikan NTT

100 laptop untuk sekolah yang minim fasilitas

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Filmon Lulupoy. (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang mengadakan sebanyak 100 unit komputer jinjing atau laptop dalam tahun anggaran 2019 untuk membantu sekolah-sekolah di wilayah ibu kota Provinsi NTT yang minim fasilitas pendidikan.
Kupang (ANTARA) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang mengadakan sebanyak 100 unit komputer jinjing atau laptop dalam tahun anggaran 2019 untuk membantu sekolah-sekolah di wilayah ibu kota Provinsi NTT yang minim fasilitas pendidikan.

"Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kota Kupang, selain meningkatkan kualitas pendidik, juga melalui penyaluran bantuan fasilitas seperti laptop untuk sekolah yang belum memiliki fasilitas seperti itu," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Filmon Lulupoy kepada Antara di Kupang, Kamis (2/5).

Ia mengatakan, infrastruktur pendidikan di ibu kota provinsi kepulauan ini sebagian besar telah memadai, namun masih memiliki keterbatasan fasilitas teknologi informasi dan komunikasi (TIK), sehingga pemerintah setiap tahun melakukan pengadaan 100 unit laptop untuk membantu sekolah-sekolah yang minim fasilitas TIK.

Fasilitas tersebut, kata dia, sangat penting dalam menunjang peningkatan mutu pendidikan sehingga tercipta sinergi yang baik untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan di Kota Kupang. "Bantuan ini agar kegiatan belajar mengajar di sekolah dengan optimal," tegas Filmon.

Dia berharap melalui bantuan tersebut para guru bisa terbantu dalam proses penyusunan rencana pelajaran, kegiatan penyusunan anggaran maupun penyusunan laporan sekolah setiap tahun.

Baca juga: Warga Apresiasi Bantuan Pendidikan dari KFC-1000 Guru
Baca juga: Pemerintah Kota Salurkan Bantuan Pendidikan