Kinerja KPU Ende mendapat pujian dari Bawaslu NTT

id pleno ende

Suasana rapat pleno terbuka hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi NTT. (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)

Bawaslu NTT memberi pujian kepada KPU Kabupaten Ende, karena konsisten dalam menyampaikan data dan hasil rekapitulasi, meskipun para komisioner baru dilantik satu bulan sebelum berlangsungnya Pemilu 2019.
Kupang (ANTARA) - Bawaslu Provinsi Nusa Tenggara Timur memberi pujian atau apresiasi kepada KPU Kabupaten Ende di Pulau Flores, karena konsisten dalam menyampaikan data dan hasil rekapitulasi, meskipun para komisioner baru dilantik satu bulan sebelum berlangsungnya Pemilu 2019.

Apresiasi ini diberikan usai KPU Ende menyampaikan penghitungan suara dalam rapat pleno terbuka hasil perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi NTT yang berlangsung di Kupang, Kamis (9/5) petang.

Komisioner Bawaslu NTT Jemris Fointuna terlebih dahulu memberi apresiasi usai operator selesai membacakan hasil rekapitulasi Pemilu DPRD Provinsi NTT. "KPU Ende luar biasa karena konsisten dalam menyampaikan data dan hasil rekapitulasi, meskipun para komisioner baru dilantik satu bulan sebelum Pemilu 2019 dimulai," katanya.

Ketua KPU Provinsi NTT Thomas Dohu juga mengapresiasi kinerja penyelenggara dari KPU hingga KPPS. "Meski baru dilantik sebulan sebelum pelaksanaan pemilu, namun kerja keras mereka mampu menyukseskan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Ende," katanya.

"Kami sangat mengapresiasi KPU Kabupaten Ende, apalagi dengan komposisi tiga perempuan...tapi mereka adalah Kartini Kartini hebat yang patut diberi apresiasi," katanya.

Selain itu, Ketua KPU NTT juga memberi apresiasi untuk Korwil KPU Ende yang telah mendampingi pelaksanaan pemilu di kabupaten itu. Pelaksanaan rapat pleno untuk Kabupaten Ende juga menghadirkan hal menarik ketika dalam proses pembacaan hasil rekapitulasi, operator minta diganti.

Baca juga: 14 kabupaten sudah menyelesaikan pleno di tingkat KPU NTT
Baca juga: Ikatkan kembali perbedaan itu dalam satu Indonesia
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar