Ibrahim Medah dilukiskan sebagai Bapak Rumput Laut NTT

id Golkar NTT

Ibrahim Medah dilukiskan sebagai Bapak Rumput Laut NTT

Gubernur NTT Viktor B Laiskodat. (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

Gubernur NTT menyebut Ibrahim Agustinus Medah sebagai Bapak Rumput Laut NTT karena semangatnya dalam membudidayakan rumput laut di provinsi berbasis kepulauan itu.
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor B Laiskodat memberikan sebutan kepada Ibrahim Agustinus Medah sebagai Bapak Rumput Laut NTT karena semangatnya dalam membudidayakan rumput laut di provinsi berbasis kepulauan itu.

"Kita perlu berterima kasih kepada Ibrahim Agustinus Medah. Kalau tidak ada beliau tentu tidak akan ada rumput laut di NTT ini," katanya saat memberikan sambutan dalam acara pelepasan ekspor perdana rumput laut ke Argentina di Pelabuhan Tenau Kupang, Selasa (28/5).

Ia mengatakan sebelum ada Ibrahim Medah, ada Raja Haba, namun usaha tersebut macet dalam perjalanan sehingga kemudian muncul lagi Ibrahim Medah yang kembali menggerakan petani rumput laut untuk membudidayakan emas hijau itu.

"Sayangnya beliau hari ini tidak diundang untuk hadir dalam acara hari ini. Bagus juga kalau beliau hadir sehingga saya bisa memberikan penghargaan," ujar dia.

Orang nomor satu di NTT itu menambahkan bahwa Ibrahim Medah dikenal sebagai sosok yang hidupnya didedikasikan untuk rumput laut. "Apa yang saya sampaikan tadi adalah bentuk penghargaan dari saya sebagai gubernur kepada beliau," ujar dia.

NTT  pada Selasa (28/5) sore mulai melakukan ekspor perdana rumput laut ke Argentina. Jenis rumput laut yang dikirim adalah rumput laut yang sudah dalam bentuk chip dengan jumlah yang dikirim mencapai 25 ton.

Baca juga: Ekspor rumput laut diharapkan terus berkelanjutan
Baca juga: NTT ekspor langsung rumput laut ke Argentina
Selain sebagai arsitek Ubi Ungu, Ibrahim Agustinus Medah juga sebagai Bapak Rumput Laut NTT.(Foto (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)