Wisatawan padati objek wisata pantai Lasiana

id Pantai

Sejumlah wisatawan menghabiskan masa liburannya di Pantai Lasiana Kupang, Jumat (7/6). (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

Kawasan wisata pantai Lasiana di Kota Kupang menjadi lokasi berwisata bagi sejumlah masyarakat di kota itu yang ingin menghabiskan waktu liburan Idul Fitri 1440 Hijriah bersama keluarga.
Kupang (ANTARA) - Kawasan wisata pantai Lasiana di Kota Kupang menjadi lokasi berwisata bagi sejumlah masyarakat di kota itu yang ingin menghabiskan waktu liburan Idul Fitri 1440 Hijriah bersama keluarga.

Andi M seorang warga Kota Kupang yang ditemui di Pantai Lasiana, Jumat (7/6) mengatakan bersama keluarganya berwisata ke kawasan wisata itu karena ingin mengajak anak-anaknya berenang di pantai.

"Sudah beberapa kali kami ke sini, tetapi  tidak sempat berenang. Kali ini kebetulan ada anak-anak jadi saya ajak semuanya," katanya.

Tak hanya itu kebetulan kata dia, beberapa keluaraganya dari kampung sedang berlibur di Kupang, sehingga iapun mengajak mereka berwisata di pantai Lasiana itu.

Ia mengatakan yang utama dari berwisata ke lokasi itu adalah kumpul keluarga dan demi anak-anaknya yang memang ingin berenang di pantai.

Walaupun kata dia pantai Lasiana adalah pantai yang kotor dan seperti tak terawat oleh pengelolahnya.

Baca juga: Pedagang kuliner Lasiana dapat keuntungan selama Lebaran

Sementara itu Marni seorang ibu rumah tangga yang ditemui di lokasi yang sama mengaku bahwa Idul Fitri kali ini dirinya tak pergi liburan bersama keluarganya di Jawa Timur, karena alasan tiket pesawat yang sangat mahal.

"Karena tiket pesawat mahal ya sudah saya dan keluarga memutuskan untuk tinggal di Kupang saja, dan merayakan Idul Fitri di sini," ujar dia.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dirinya dan bersama keluarganya berwisata di Lasiana karena pantai terdekat dan dapat menjadi lokasi berekreasi hanyalah pantai itu.

Walaupun kata dia sudah mulai ditata lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya namun menurut dia masih perlu pembenahan lagi.

"Kalau di Oesapa, lebih banyak tempat nongkrongnya, kalau mau berekreasi bersama keluarag tidak enak," ujar dia.

Baca juga: NTT lanjutkan pembangunan infrastuktur pantai Lasiana
Baca juga: Lasiana Jadi Destinasi 24 Jam
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar