Pedagang kuliner Lasiana dapat keuntungan selama Lebaran

id Pedagang

Pedagang kuliner Lasiana dapat keuntungan selama Lebaran

Seorang pedagang kuliner sedang menjaga dagangannya di pesisir pantai Lasiana Kupang. (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

Sejumlah pedagang kuliner di kawasan wisata pantai Lasiana Kota Kupang, mengaku mendapatkan keuntungan berlimpah selama liburan Lebaran 1440 Hijriah.
Kupang (ANTARA) - Sejumlah pedagang kuliner di kawasan wisata pantai Lasiana Kota Kupang, mengaku mendapatkan keuntungan berlimpah selama liburan Lebaran 1440 Hijriah.

"Selama musim liburan seperti ini Pantai Lasiana selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal. Pada saat itulah kami dapat banyak keuntungan," kata Maria, salah satu pedagang kuliner yang berjualan di pesisir pantai Lasiana di Kota Kupang, Jumat (7/6).

Ia mengatakan sejumlah barang yang dijual hanyalah makanan ringan seperti roti bakar, kelapa muda, pisang bakar serta makanan ringan lainnya.

Menurut dia, di saat musim liburan seperti liburan Idul Fitri dalam sehari bisa meraup keuntungan mencapai Rp500.000.

"Namun jika dibandingkan dengan hari-hari biasa hanya mampu mendapatkan keuntungan sebesar Rp100.000-Rp150.000 dalam sehari," ujar dia.

Baca juga: Dispar NTT rutin gelar festival seni Pantai Lasiana

Ia juga membandingkan kunjungan wisatawan pada Jumat (7/6) dengan kunjungan wisatawan ke Pantai Lasiana pada Kamis (6/6) kemarin.
Pada liburan Idul Fitri kedua lebih banyak dibandingkan  pada hari ini, Jumat (7/6).

"Mungkin warga lebih banyak berwisata ke tempat lain yang lebih jauh. Keuntungan besar itu kami dapat memang saat musim liburan, seperti sekarang ini," katanya.

Terkait pembenahan kawasan wisata Pantai Lasiana, dia mengatakan saat ini kondisinya lebih baik  jika dibandingkan sebelum. Hal itu terbukti dengan banyaknya kunjungan wisatawan ke pantai berada di tengah kota Kupang itu.

Baca juga: Pedagang Pantai Lasiana Diminta Diversifikasi Dagangan
Baca juga: Penerapan Tarif Masuk Pantai Lasiana Berdasarkan Pergub
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar