TPS Bernuansa Valentine Day

id TPS

TPS Bernuansa Valentine Day

Sejumlah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) berjaga di mejanya masing-masing di TPS 30 bernuansa Valentine di Kupang, NTT, Rabu, (15/2). (Foto ANTARA/ Kornelis Kaha)

"Kami sengaja mendekorasi TPS dengan nuasan serba pink untuk memaknai hari kasih sayang atau Valentine Day yang jatuh pada Selasa (14/2)," kata Obed Aman.
Kupang (Antara NTT) - Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KKPS) Kota Kupang mendekorasi tempat pemungutan suara (TPS)-30 di Kelurahan Oesapa, Kota Kupang mirip hari kasih sayang atau Valentine Day dengan nuansa serba pink.

Ketua KPPS TPS-30 Obed Aman ditemui di sela-sela sedang mendekorasi TPSnya di Kupang, Selasa, mengatakan pihaknya sengaja mendekorasi TPSnya dengan nuasan serba pink untuk memaknai hari kasih sayang atau Valentine Day yang jatuh pada Selasa (14/2).

"Hari inikan hari kasih sayang. Besok sudah pemilihan, walaupun hanya beda satu hari saja, tetapi kami sengaja mendekorasi TPS ini agar masyarakat merasa bahwa mereka datang memilih dengan hati dan penuh degan kasih sayang," katanya kepada wartawan di Kupang.

Pantauan Antara TPS tersebut didekorasi dengan warna serba pink, menggunakan perabotan seadanya. Bilik suara serta meja bagi panitia juga ditutupi dengan taplak meja yang berwarna pink.

Di samping itu, untuk pagar mengelilingi TPS tersebut, sejumlah kantong plastik berwarna pink dibuat sedemikian rupa agar bisa diikat mengelilingi TPS tersebut.

Obed mengatakan, di samping mendekorasi TPS tersebut dengan warna yang serba pink, pada Rabu (15/2), pihaknya juga akan membagi-bagikan makanan ringan serta coklat bagi para pemilih yang mencoblos di TPS tersebut.

"Besok kita siapkan coklat juga, serta beberapa makanan ringan. Kita ingin agar masyarakat bisa lebih bersantai sambil menunggu perhitungan surat suara nanti," tuturnya.

Ia mengharapkan agar Pilkada di Kota Kupang bisa berjalan dengan aman dan lancar sehingga Kota Kupang yang telah dikenal dengan sebuat Kota Kasih tetap menjadi kota yang bersahabat dan ramah kepada siapapun.

Data yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum Kota Kupang menyebutkan daftar pemilih tetap yang menggunakan hak politiknya berjumlah 235.265 orang yang terdiri dari 115.887 laki-laki dan 118.378 perempuan untuk memilih pasangan calon Jefri Riwu Kore-Hermanus Man atau Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus.