DPRD NTT periode 2019-2024 diharapkan lebih berkinerja

id DPRD

DPRD NTT periode 2019-2024 diharapkan lebih berkinerja

Ketua DPRD NTT periode 2014-2019 Anwar Pua Geno (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nusa Tenggara Timur mengharapkan agar calon anggota DPRD yang baru terpilih dan sudah ditetapkan oleh KPU bisa lebih berkinerja dari periode 2014-2019.
Kupang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nusa Tenggara Timur mengharapkan agar calon anggota DPRD yang baru terpilih dan sudah ditetapkan oleh KPU bisa lebih berkinerja dari periode 2014-2019.

"Saya berharap kepada seluruh rekan-rekan saya yang sudah terpilih untuk periode kerja 2019-2024 harus lebih berkinerja dari kami di periode 2014-2019," kata Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno kepada wartawan di Kupang, Senin (22/7).

Ia mengatakan bahwa calon anggota DPRD terpilih yang nanti akan disahkan oleh Menteri Dalam Negeri bisa menghasilkan keputusan-keputusan politik dalam rangka mendukung pemerintahkan Gubernur NTT Viktor B Laiskodat dan wakilnya Josef Nae Soi.

"Hal ini bisa dilakukan baik melalui fungsi pembentukan peraturan daerah di DPRD, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan. Intinya saya berharap agar lebih baik dari periode kami," tambah dia.

Jika hal tersebut bisa dilakukan, artinya bahwa DPRD menunjukkan tren kemajuan khususnya sebagai wakil rakyat. Ia mengatakan bahwa di periode saat dirinya menjadi Ketua DPRD NTT sudah ada 18 peraturan daerah inisiatif DPRD yang sudah dihasilkan.

"Diharapkan periode mendatang lebih produktif lagi guna mendukung RPJMD yaitu NTT bangkit menuju sejatera," katanya dan mengharapkan  masyarakat NTT yang berbeda pilihan saat Pemilu kembali bekerja bersama membangun NTT. "Perbedaan sudah selesai, mari kita bangun NTT," tambah dia.

Baca juga: KPU NTT gelar pleno penetapan caleg dan kursi DPRD terpilih
Baca juga: Dewan apresiasi komitmen Presiden terhadap destinasi wisata