Speksanyo wakili NTT dalam cerdas cermat museum tingkat nasional

id SMPK Santo Yoseph Naikoten

Speksanyo wakili NTT dalam cerdas cermat museum tingkat nasional

Kepala Sekolah SMPK Santo Yoseph Naikoten Romo Amance Ninu Pr (kiri) berpose bersama tim pelajar dari sekolah tersebut yang meraih juara satu dalam lomba cerdas cermat museum tingkat provinsi dan akan mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk tingkat nasional.( ANTARA FOTO/Aloysius Lewokeda)

Tim cerdas cermat dari SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten atau biasa disebut Speksanyo di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, mewakili provinsi itu untuk mengikuti perlombaan cerdas cermat museum tingkat nasional.

Kupang (ANTARA) - Tim cerdas cermat dari SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten atau biasa disebut Speksanyo di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, mewakili provinsi itu untuk mengikuti perlombaan cerdas cermat museum tingkat nasional.

"Tim Speksanyo memastikan lolos mewakili NTT setelah menyisihkan delapan tim dari empat kabupaten/kota," kata guru pembimbing Speksanyo, Felisitas Legimani, di Kupang, Senin (23/9).

Tim Speksanyo berhasil meraih juara satu setelah pada babak final mengungguli tim dari SMPN 2 Kota Kupang dan SMPK Santa Theresia, masing-masing meraih juara dua dan tiga.

Felisitas mengatakan, perlombaan cerdas cermat museum yang digelar di Aula Museum Negeri NTT pada 17-19 September lalu berlangsung dengan persaingan ketat.

Semua tim dari delapan SMP, lanjutnya, saling bersaing menjawab berbagai pertanyaan seputar budaya, sejarah, arsip museum dan pengetahuan sosial lainnya.

"Namun kami bersyukur karena saat final tim Speksanyo berhasil mengumpulkan poin 800, sementara juara dua dan tiga masing-masing 750 dan 725," katanya.

Dia mengatakan, selanjutnya pihaknya akan mempersiapkan tim secara lebih matang untuk bersaing di tingkat nasional dalam kompetisi tahunan itu. "Tentu persiapan harus lebih lagi persaingan lebih ketat dari sebelumnya yang kami lakukan untuk tingkat provinsi ini selama sebulan," katanya.

Ia menambahkan, para pelajar Speksanyo yang akan mewakili NTT untuk cerdas cermat museum tingkat nasional di antaranya Maria Stella Barek Pati, Marry Grace Lelan, dan Paulus Mudjeng.

Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar