Ali Sera minta penyerangan terhadap WIranto diusut tuntas

id Wiranto

Ali Sera minta penyerangan terhadap WIranto diusut tuntas

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR Mardani Ali Sera. (ANTARA FOTO/Dewanto Samodro)

"Perlu ada investigasi menyeluruh terhadap kasus ini. Ini bisa menjadi preseden buruk ke depan," kata Mardani Ali Sera.
Jakarta (ANTARA) - Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR Mardani Ali Sera meminta penyerangan terhadap Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto diusut tuntas, bukan hanya pada memproses pelaku penyerangan saja.

"Perlu ada investigasi menyeluruh terhadap kasus ini. Ini bisa menjadi preseden buruk ke depan," kata Mardani Ali Sera saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Kamis (10/10).

Ali Sera mengatakan investigasi yang dilakukan juga harus mendapatkan informasi untuk memetakan motif dan pola dari penyerangan tersebut, bukan semata-mata menangkap dan memproses hukum pelaku penyerangan tersebut.

Ia mengajak masyarakat untuk menunggu hasil investigasi terhadap peristiwa itu sebelum memberikan tanggapan melalui berbagai media untuk menghindari dampak-dampak yang kontraproduktif.

"Jangan cepat panik. 'Ojo gumunan'. Kalau peta dan data ada, semua bisa ditanggapi secara proporsional," tuturnya.

Baca juga: Dua orang diamankan polisi dalam kasus penusukan Wiranto
Baca juga: Penusukan atas Wiranto, bukti nyata pembunuhan itu memang benar


Di sisi lain, Mardani Ali Sera juga menyoroti prosedur pengamanan pejabat negara. Menurut dia, prosedur pengamanan pejabat negara perlu dievaluasi sehingga kejadian serupa tidak menimpa pejabat lainnya.

"Prosedur pengamanan harus dievaluasi, termasuk intelijen harus dievaluasi. Seharusnya kejadian seperti itu bisa diantisipasi sebelumnya," katanya.

Ia juga menyampaikan rasa syukur karena kejadian tersebut tidak membuat Wiranto mengalami cedera parah. Dia mendoakan Wiranto dan ajudan atau aparat yang mendampinginya bisa segera sembuh dari luka-lukanya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan WIranto ditusuk orang tidak di kenal saat turun dari kendaraan di alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis.

Kejadian tersebut selain menyebabkan Wiranto terluka, juga melukai ajudan dan polisi yang sedang mengawalnya.

Baca juga: Menkopolhukam Wiranto ditusuk di Pandeglang
Baca juga: Wiranto jadi target pembunuhan