Mahasiswa harus paham bagaimana mendapatkan data meteorologi

id bmkg fkip undana

Mahasiswa harus paham bagaimana mendapatkan data meteorologi

Para mahasiswa FKIP Undana Kupang pose bersama di depan kantor BMKG Stasiun El Tari Kupang, Selasa (19/11/2019). (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)

"Mahasiswa harus bisa belajar dan memahami cara untuk memperoleh data meteorologi," kata Kepala BMKG Stasiun Meteorologi El Tari Kupang Agung Sudiono Abadi .
Kupang (ANTARA) - Kepala BMKG Stasiun Meteorologi El Tari Kupang Agung Sudiono Abadi mengatakan, mahasiswa harus bisa belajar dan memahami cara untuk memperoleh data meteorologi.

"Saya minta kepada mahasiswa yang hadir, untuk selalu memperhatikan dan mempelajari secara sungguh-sungguh tahapan-tahapan dan prosesnya untuk mendapatkan suatu data meteorologi yang benar," kata Agung Sudiono Abadi di Kupang, Selasa (19/11).

Dia mengemukakan hal itu, di hadapan 140 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang. Para mahasiswa jurusan Geografi itu melakukan praktek lapangan di BMKG El Tari Kupang selama tiga hari.

Baca juga: Ada tiga tahap sekolah lapang iklim
Baca juga: BMKG gelar sekolah lapang geofisika di Kalabahi


"Pelajari secara teliti, setelah itu, mahasiswa bisa belajar sendiri di kampus pada mata kuliah meteorologi, klimatologi dan geografi," sebutnya.

Agung Sudiono Abadi menambahkan, BMKG juga menyambut baik rencana FKIP Undana melakukan penandatanganan kerja sama dengan BMKG untuk penelitian.

"Kami tentu senang dan berharap, MoU bisa segera ditandatangani, agar mahasiswa dapat memanfaatkan BMKG sebagai tempat untuk penelitian," katanya.

Dia berharap, praktek lapangan yang dilakukan mahasiswa ini dapat berlanjut di masa yang akan datang.

Baca juga: NTT diambang siaga kekeringan
Baca juga: NTT masih berada di periode musim kemarau
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar