Cegah COVID-19, NTT segera liburkan semua sekolah

id sekolah diliburkan,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019,Sekolah diliburkan

Cegah COVID-19, NTT segera liburkan semua sekolah

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur Marius Ardu Jelamu. (ANTARA/ Benny Jahang)

Kebijakan meliburkan sekolah mulai berlaku pada 20 Maret hingga 4 April 2020
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memutuskan akan segera meliburkan kegiatan belajar mengajar untuk semua tingkatan sekolah selama 14 hari guna mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19) di provinsi berbasiskan kepulauan itu.

"Kebijakan meliburkan sekolah mulai berlaku pada 20 Maret hingga 4 April 2020," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu kepada wartawan di Kupang, Selasa (17/3).

Baca juga: NTT tidak terapkan lockdown, tapi perketat masuknya pelintas batas

Ia mengatakan, kebijakan untuk meliburkan para siswa mulai dari PAUD hingga SMA/SMK di provinsi setempat sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang sudah menyebar di berbagai daerah di Tanah Air.

Marius menambahkan, Pemerintah NTT juga telah meminta semua tempat-tempat ibadah dan kantor pemerintah serta swasta maupun tempat pelayanan umum untuk menyiapkan cairan desinfektan dan penyanitasi tangan.

Baca juga: Wagub NTT minta rumah ibadah dilengkapi antiseptik

"Pemerintah NTT berharap semua instansi pemerintah juga menyiapkan thermal gun atau alat pengukur suhu tubuh sehingga memudahkan mendeteksi tamu yang datang dengan suhu tubuh di atas normal sehingga bisa diarahkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ke rumah sakit terdekat," katanya. 

Hingga Selasa (17/3) sore, Dinas Kesehatan NTT mendata ada enam warga masuk dalam daftar Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan dirawat di dua rumah sakit rujukan di daerah tersebut.

Baca juga: Perkantoran di Kupang ramai-ramai gunakan Hand Sanitizer
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar