Warga NTT terpapar COVID-19 bertambah jadi 448 orang

id NTT,kupang

Warga NTT terpapar COVID-19 bertambah jadi 448 orang

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, dr. Meserasi Ataupah. ANTARA/Benny Jahang

Jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT terus bertambah setiap hari
Kupang (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Nusa Tenggara Timur, dr. Meserasi Ataupah menyebutkan jumlah warga yang terpapar virus corona jenis baru atau COVID-19 di daerah setempat sudah mencapai 448 orang setelah adanya penambahan 9 kasus baru pada Jumat, (2/10).

"Jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT terus bertambah setiap hari," kata dr. Meserasi Ataupah ketika dihubungi ANTARA, Jumat.

Ia menyebutkan, pada Jumat (2/10/2020) terdapat penambahan 9 kasus baru COVID-19 berasal dari lima kabupaten/kota yaitu Kota Kupang satu orang transmisi lokal merupakan pelaku perjalanan dari Ende, Kabupaten Nagekeo dua orang pelaku perjalan dari Bima, Kabupaten Flores Timur empat orang merupakan klaster Denpasar.

Selain itu Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) satu orang pelaku perjalanan dari Balikpapan dan Kabupaten Sumba Barat Daya satu orang dari klaster transmisi lokal.

Ia mengatakan, setelah adanya penambahan 9 kasus baru COVID-19 maka sudah 448 orang warga NTT terpapar COVID-19.

Menurut dia, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang sedang dalam perawatan dan karantina sebanyak 156 orang dan tujuh orang meninggal dunia.

Baca juga: Sepuluh pegawai BPN NTT terpapar COVID

Baca juga: GTPP Kota Kupang imbau warga tak perlu takut tes cepat



Sedangkan pasien yang telah dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19 di NTT mencapai 285 orang tersebar di 19 kabupaten/kota di NTT.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar