Kota Kupang bangun 1.800 lampu jalan

id NTT,Kota kupang

Kota Kupang bangun 1.800 lampu  jalan

Salah satu jalan yang akan dipasang lampu penerangan. ANTARA/Benny Jahang

Ini yang diinginkan Pak Wali Kota, supaya masyarakat melintas atau pulang walaupun malam sekalipun mereka tetap merasa nyaman
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur memasang 1.800 lampu penerangan jalan umum (LPJU) dengan anggaran sebesar Rp27 miliar untuk memperindah kawasan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kupang Benyamin Ndapamerang kepada wartawan di Kupang, Jumat mengatakan pemasangan lampu tersebut adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap kenyamanan masyarakat di ibu kota provinsi berbasis kepulauan ini.

Dia menjelaskan, 1.800 unit lampu penerangan itu dipasang pada ruas jalan-jalan protokol di Kota Kupang.

Ndapamerang mengatakan, saat ini ada dua jenis lampu yang sedang dipasang, yakni lampu dengan tiang setinggi tujuh meter dan sembilan meter.

"Ada tiang dekoratif sembilan meter yang dipasang sepanjang jalan protokol yaitu Jalan Adisucipto, Jalan Piet A. Tallo, Jalan Frans Seda dan Jalan El Tari, kemudian lampu dengan tiang berukuran tujuh meter dipasang di jalan-jalan lingkungan seperti di kelurahan," tegas Ndapamerang.

Pemasangan lampu penerangan jalan umum tambah Ndapamerang merupakan program dari Pak Wali Kota untuk membuat kota terang, sehingga dari sisi keamanan juga masyarakat merasa lebih aman, kemudian kota lebih kelihatan indah.

Menurutnya, untuk pemasangan lampu baru ini, Pemkot tetap berkoordinasi dengan PLN, sehingga apabila sudah dinyalakan, lampu lama yang ada di sepanjang jalan protokol dipindahkan ke jalan lingkungan di kelurahan.

"Ini yang diinginkan Pak Wali Kota, supaya masyarakat melintas atau pulang walaupun malam sekalipun mereka tetap merasa nyaman," ungkapnya.

Baca juga: Kota Kupang gelontorkan Rp4,5 miliar bangun trotoar

Baca juga: Pasien Corona sembuh di Kota Kupang capai 84 orang


Ia menargetkan proses pemasangan 1.800 unit lampu penerangan jalan itu selesai awal November 2020, sehingga kawasan perkotaan ini menjadi lebih indah pada malam hari.