PLN salurkan 1.000 paket bantuan bagi anak yatim

id NTT,PLN NTT,Yayasan Baitul Maal,panti asuhan,Hari listrik nasional

PLN  salurkan 1.000 paket bantuan bagi anak yatim

Penyerahan paket bantuan dari pihak PT PLN (Persero) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) kepada anak yatim di panti asuhan di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Minggu (25/10/2020). Total bantuan yang disalurkan di NTT dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-75 sebanyak 1.000 paket. (ANTARA/HO-Humas PLN UIW NTT)

Kami berharap dengan bantuan seperti ini bisa memperbaiki kualitas kehidupan anak-anak di panti asuhan apalagi di tengah kondisi pandemi COVID-19 seperti ini

Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur menyalurkan 1.000 paket bantuan untuk membantu kebutuhan hidup anak yatim di panti asuhan yang menyebar di provinsi berbasiskan kepulauan itu.

“Seribu paket bantuan yang disalurkan berupa sembako dan uang tunai dan alat tulis yang disalurkan dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-75,” kata General Manager PT PLN (Persero) UIW NTT Agutinus Jatmiko di Kupang, Selasa, (27/10).

Agustinus Jatmiko mengatakan penyerahan bantuan secara simbolis sudah dilakukan pada Minggu (25/10) bertempat di Panti Asuhan Nurrussa’dah Kota Kupang.

Bantuan ini, lanjut dia, disalurkan untuk membantu kebutuhan hidup warga terutama anak-anak di panti asuhan yang menyebar pada sembilan lokasi di Pulau Flores, Pulau Sumba, dan Pulau Timor.

“Untuk Pulau Flores bantuan disalurkan bagi 350 orang, Sumba 200 orang dan 450 orang di Pulau Timor,” katanya.

Ia menjelaskan, selain memanfaatkan dana coorporate social responcibility (CSR) melalui program PLN Peduli, bantuan ini hasi dari pengumpulan dana secara sukarela dari pegawai PLN yang dikelola oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN NTT.

“Kami berharap dengan bantuan seperti ini bisa memperbaiki kualitas kehidupan anak-anak di panti asuhan apalagi di tengah kondisi pandemi COVID-19 seperti ini,” katanya.

Baca juga: PLN NTT gandeng Undana tanam pohon untuk bahan baku EBT

Baca juga: PLN resmikan fasilitas pusat kontrol jaringan distribusi sistem Pulau Timor


Sementara itu, perwakilan dari Panti Asuhan Nurrussa’dah, Ramli, saat penerimaan bantuan tersebut mengatakan pihaknya memberikan apasiasi yang tinggi kepada YBM dan PLN yang peduli terhadap kehidupan anak-anak yatim.

“Bantuan ini tentu sangat membantu kebutuhan hidup kami di panti asuhan terutama anak-anak yang juga diberikan uang tunai serta peralatan belajar,” katanya.

Ia berharap semangat kepedulian terhadap sesasma seperti ini dapat dicontoh pihak atau perusahan lain sehingga kualitas hidup kalangan masyarakat yang masih serba kekurangan bisa semakin membaik.

Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar