Kapolda : NTT butuh pemuda untuk membangun

id Kapolda NTT, NTT, Kota Kupang

Kapolda : NTT butuh pemuda untuk membangun

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif (kedua kiri) saat mengikuti upacara peringatan hari Sumpah Pemuda secara daring di Kantor Gubernur NTT, Rabu (28/10). Antara/Ho

Di momentum peringatan hari Sumpah Pemuda ini saya ingin sampaikan bahwa pemuda dan pemudi di NTT ini mempunyai peranan yang penting dalam membangun provinsi ini
Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Lotharia Latif mengatakan bahwa provinsi berbasis kepulauan itu membutuhkan pemuda-pemuda yang bisa bersatu untuk bangkit bersama membangun NTT.

"Di momentum peringatan hari Sumpah Pemuda ini saya ingin sampaikan bahwa pemuda dan pemudi di NTT ini mempunyai peranan yang penting dalam membangun provinsi ini," katanya kepada wartawan di Kupang, Rabu, (28/10).

Menurut dia untuk membangun NTT tidak hanya peran dari pemerintah atau instansi terkait saja tetapi butuh sinergitas di mana peran pemuda dan pemudi ada di dalamnya.

Pemuda dan pemudi ujar komandan berbintang dua itu ada penerus bangsa, khusus untuk NTT mereka (pemuda-pemudi, red) adalah orang-orang yang akan menjadi penerus untuk menjaga provinsi NTT.

Selain itu orang nomor satu di Polda NTT itu juga mengharapkan agar para pemuda dan pemudi di NTT tetap menjaga keberagaman dan kebersamaan serta kerukunan umat beragama di provinsi ini.

"Jaga keberagaman dan kebersamaan serta kerukunan umat beragama di NTT," tutur dia.

Hal ini karena lanjut dia NTT adalah provinsi yang indah toleransinya. Dengan toleransinya yang tetap terjaga seperti saat ini ia mengharapkan agar para pemuda bisa menjaganya dengan menangkal berbagai hal-hal yang dapat merusak toleransi antar umat beragama itu.

Ia menilai pemuda dan pemudi sangat rentan dan mudah terkontaminasi dengan kepentingan-kepentingan berbagai pihak yang dapat merusak idealisme kemudian diperalat untuk mengganggu keamanan dan ketertiban.

Di sisi lain, Kapolda NTT juga menilai bahwa NTT merupakan provinsi yang memiliki potensi pariwisata yang bagus dan dapat dijual sehingga menjadi pemasukan bagi NTT.

Baca juga: Kapolda ingatkan jangan ada lagi pelanggaaran hukum di Besipae

Baca juga: Kapolda: Tokoh agama berperan penting jaga kamtibmas


"Terakhir saya mau sampaikan bahwa jaga keindahan alam dan lingkungan yang bernilai ekonomi untuk mensejahterakan masyarakat NTT," tambah dia.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar