Bupati Kupang: Teladani perjuangan pahlawan dengan melawan COVID

id NTT,kupang,kabupaten kupang,bupati kupang

Bupati Kupang: Teladani perjuangan pahlawan dengan melawan COVID

Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Korinus Masneno (kanan) memberikan salam dengan kepalan tangan kepada Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe (kiri). (Antara/ Benny Jahang)

Perjuangan para pahlawan pada masa lalu harus menjadi inspirasi dan memotivasi bagi masyarakat dalam melawan pandemi COVID-19 yang saat ini melanda
Kupang (ANTARA) - Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Korinus Masneno mengatakan meneladani perjuangan para pahlawan dapat dilakukan masyarakat di daerah ini dengan berjuang melawan pandemi COVID-19.

"Perjuangan para pahlawan pada masa lalu harus menjadi inspirasi dan memotivasi bagi masyarakat dalam melawan pandemi COVID-19 yang saat ini melanda," kata Bupati Kupang, Korinus Masneno saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan tingkat Kabupaten Kupang, Selasa, (10/11).

Perjuangan saat ini ialah berjuang melawan kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi COVID-19.

Baca juga: Kabupaten Kupang kembangkan belasan juta bibit lamtoro teramba

Hari Pahlawan, kata dia, tidak hanya diperingati setiap 10 November tetapi semangat perjuangan bangsa oleh para pahlawan yang perlu dikenang sepanjang masa dan harus terus terpatri dalam diri setiap warga negara Indonesia.

"Semangat pahlawan ini sesuai dengan tema Hari Pahlawan 2020 “Pahlawanku Sepanjang Masa sehingga semangat kepahlawanan itu harus terus tubuh dalam setiap orang,” kata Korinus.

Hal penting yang perlu diingat masyarakat kata Korinus yakni nilai-nilai kepahlawanan seperti kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu dan bergotong royong.

Dia mengatakan semangat kepahlawanan yang terus menyala dalam diri setiap warga negara Indonesia dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan dalam mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini.

Baca juga: Bupati Kupang jamin kredit peternakan sapi tak akan macet

Kegiatan perayaan HUT Pahlawan tahun 2020 di Kabupaten Kupang berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19 diikuti seluruh pegawai lingkup Pemerintahan Kabupaten Kupang, serta para pejabat setempat.