Personel Satgas Pamtas RI-Timor Leste jalani vaksinasi COVID

id Satgas Pamtas RI-Timor Leste,NTT,TTU,vaksinasi,vaksin COVID-19

Personel Satgas Pamtas RI-Timor Leste jalani vaksinasi COVID

Sejumlah personel dariYonarmed 6/3 Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Timor Leste Sektor Barat menjalani pemeriksaan dalam kegiatan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Sabtu (27/3/2021). ANTARA/HO-Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad

Protokol kesehatan tetap kita jalankan sebelum divaksin dan kegiatan vaksin ini akan dilaksanakan secara bertahap
Kupang (ANTARA) - Para prajurit batalyon arterteleri medan /((yon armed) 6/3 Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Timor Leste Sektor Barat, Sabtu, menjalani vaksinasi COVID-19 di Kodim 1618/TTU di Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

"Vaksinasi bagi seluruh personel satgas pamtas ini dalam upaya menyukseskan program vaksinasi nasional COVID-19 khususnya di wilayah perbatasan negara," kat Dansatgas Yonarmed 6/3 Kostrad Mayor Arm. Andang Radianto ketika dihubungi dari Kupang, Sabtu  (27/3).

Dalam pelaksanaan vaksinasi, Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad berkoordinasi dengan Kodim 1618/TTU dan fasilitas kesehatan pemerintah yang berada di wilayah pos masing-masing.

Radianto mengatakan tim Kesehatan Yonarmed 6/3 Kostrad juga turut membantu proses pelaksanaan vaksin, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Sebelum divaksin, personel terlebih dahulu menjalani tahapan protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah dan screening oleh petugas kesehatan setempat.

"Protokol kesehatan tetap kita jalankan sebelum divaksin dan kegiatan vaksin ini akan dilaksanakan secara bertahap," katanya.

Radianto mengatakan selain memutus mata rantai penyebaran COVID-19, vaksinasi ini juga sebagai bagian dari bentuk motivasi kepada warga di wilayah perbatasan agar bersedia divaksin.

Ia menambahkan vaksinasi merupakan upaya bersama untuk mewujudkan Indonesia bebas dari pandemi COVID-19.

Baca juga: Satgas Pamtas RI-Timor Leste intensif patroli dan sosialisasi protokol kesehatan

Baca juga: Satgas pamtas RI-RDTL gelar posyandu di Timor Tengah Utara


Oleh karena itu ia mengajak seluruh elemen masyarakat di wilayah perbatasan agar tidak takut divaksin dan tidak terpengaruh dengan berbagai informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan tentang vaksin COVID-19.