Satgas pamtas RI-RDTL gelar posyandu di Timor Tengah Utara

id satgas tni kostra,perbatasan,ntt,ttu

Satgas pamtas RI-RDTL  gelar posyandu di Timor Tengah Utara

Seorang prajurit TNI Satgas Yonarmed 3/6 Kostrad dibantu dua orang ibu sedang menimbang balita dalam dalam kegiatan posyandu di Desa Inbate, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT (ANTARA/HO-Satgas Yonarmed 3/6 Kostrad)

Kegiatan posyandu ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan balita, khususnya yang ada di Desa Inbate,
Kupang (ANTARA) - Satuan Tugas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad bekerja sama dengan Posyandu Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan posyandu.

Kegiatan bersama dengan anggota kesehatan Pos Inbate itu antara lain melakukan penimbangan berat badan balita, pemberian imunisasi campak dan imunisasi BCG, kata Komandan Pon Inbate, Letda Arm Djoko dalam keterangan yang diterima di Kupang, Rabu.

"Kegiatan posyandu ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan balita, khususnya yang ada di Desa Inbate," katanya.

Ibu Adolfina (24), salah seorang ibu mengatakan sangat senang prajurit Satgas Pamtas atas kepedulian dan partisipasi anggota prajurit TNI dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

Baca juga: Satgas Pamtas RI-RDTL gelar layanan kesehatan keliling di perbatasan
Baca juga: TNI modifikasi pompa hidrolik atasi masalah air bersih di NTT


"Atas nama para ibu, kami menyampaikan terima kasih atas kepedulian prajurit TNI dalam memberikan perhatian pada kesehatan anak-anak kami," katanya.

Usai melaksanakan Posyandu, prajurit Satgas Yonarmed 6/3 melanjutkan kegiatan pembagian masker dan sosialisasi COVID-19 di sekolah dasar (SD) Inbate.

Sosialisasi ini, dilakukan dengan harapan bisa meningkatkan kesadaran para siswa untuk selalu menggunakan masker dimana pun dan kapan pun demi mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten TTU, kata Letda Arm Djoko.