PDIP-PKB Koalisi Usung Nelson-Bernard

id Kupang

PDIP-PKB Koalisi Usung Nelson-Bernard

Pasangan Bupati-Wakil Bupati Kupang periode 2018-2023 hasil koalisi PDI Perjuangan-PKB

"Untuk Kabupaten Kupang, PDIP sudah pasti berkoalisi dengan PKB. Kami juga tetap membangun komunikasi dengan partai lainnya untuk koalisi seperti Partai Hanura," kata Nelson Matara.
Kupang (Antara NTT) - PDI Perjuangan-PKB sepakat berkoalisi untuk mengusung pasangan Nelson Obet Matara-Bernard Bait (paket Tirosa) untuk maju dalam ajang pilkada serentak di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur pada 2018.

"Untuk Kabupaten Kupang, PDIP sudah pasti berkoalisi dengan PKB. Kami juga tetap membangun komunikasi dengan partai lainnya untuk koalisi seperti Partai Hanura," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT Nelson Matara kepada Antara di Kupang, Sabtu.

Menurut dia, PDI Perjuangan dengan lima kursi dan PKB dengan dua sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon dalam Pilkada Kabupaten Kupang.

Saat ini, kata Wakil Ketua DPRD NTT itu, pihaknya sedang berkoodinasi dengan pengurus partai di tingkat kabupaten untuk mempersiapkan acara deklarasi paket calon.

Ketua DPC Kabupaten Kupang, Johanes Mase secara terpisah mengatakan, deklarasi paket bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang, Nelson Matara-Bernard Bait hingga kini belum dapat dipastikan.

Pasalnya, pengurus DPC PDIP Kabupaten Kupang masih menunggu instruksi resmi dari DPP PDIP, karena direncanakan deklarasi dilakukan serentak untuk 10 kabupaten penyelenggara pilkada termasuk pilgub NTT.

"DPC masih menunggu instruksi dari DPP melalui DPD PDIP untuk memastikan jadwal deklarasi paket ini, karena untuk deklarasi harus mendapatkan instruksi dari ketua umum," katanya.

Bisanya, kata dia, deklarasi dilakukan secara bersamaan dengan sembilan kabupaten penyelenggara pilkada lainnya juga Pilgub NTT. "Kalau sudah ada instruksi, kami akan segera mempersiapkan pelaksanaan deklrasi," katanya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang ini menambahkan, untuk mendukung kader yang maju pilkada, semua kekuatan dikerahkan untuk memenangkan pertarungan. 
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar