Pemkot Kupang dekatkan pelayanan untuk percepat capaian vaksinasi

id NTT,COVID-19 kota kupang

Pemkot Kupang dekatkan pelayanan  untuk percepat capaian vaksinasi

Wakil Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man (Antara/ Benny Jahang)

...Kami sudah mendorong dinas kesehatan untuk melakukan pelayanan vaksinasi langsung ke masyarakat
Kupang (ANTARA) - Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man mengatakan pihaknya telah mendorong dinas kesehatan untuk melakukan penyuntikan vaksin COVID-19 langsung ke masyarakat guna mempercepat capaian vaksinasi.

"Kami sudah mendorong dinas kesehatan untuk melakukan pelayanan vaksinasi langsung ke masyarakat. Pelayanan langsung ke RT RT pada semua kelurahan di Kota Kupang," kata Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu, (23/6).

Hermanus Man mengatakan hal itu terkait upaya percepatan vaksinasi bagi warga Kota Kupang dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Ia mengatakan, pelayanan vaksinasi bagi warga di setiap RT/RW, mulai dilakukan awal Juli 2021 sehingga sasaran vaksinasi bagi 95.056 sasaran bisa tercapai pada akhir Juli.

Menurut dia, sasaran vaksinasi bagi kelompok rentan, seperti para lansia, harus menjadi prioritas dalam kegiatan vaksinasi langsung di setiap kelurahan itu.

Hermanus Man optimistis dengan strategi vaksinasi langsung ke masyarakat itu, sehingga capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Kupang bisa mencapai 80 persen .

"Sasaran vaksinasi langsung ke masyarakat ini adalah para lansia yang tidak bisa datang ke fasilitas kesehatan untuk melakukan vaksinasi karena terkendala transportasi . Jadi petugas kesehatan yang datang ke permukiman warga untuk melakukan vaksin," ujarnya.

Ia berharap para lurah serta ketua RT/RW membantu menyukseskan kegiatan vaksinasi langsung ke warga ini sehingga penyebaran kasus COVID-19 dapat dikendalikan.

Hermanus Man berharap warga Kota Kupang tetap konsisten dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 sekalipun sudah menerima vaksin.

"Harus tetap gunakan masker dalam berbagai aktivitas sehingga tidak mudah terpapar COVID-19. Selain itu menjaga imunitas tubuh dengan olahraga teratur," kata Hermanus Man.
Baca juga: Pemerintah Kota Kupang perketat PPKM skala mikro
Baca juga: DPR usulkan pelaku perjalanan ke NTT wajib tes PCR
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar