Gubernur sebut ekonomi NTT berangsur pulih

id NTT,Gubernur NTT,Viktor Bungtilu Laiskodat,pemulihan ekonomi,ekonomi NTT

Gubernur sebut ekonomi NTT berangsur pulih

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskoda. (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

...Pada kinerja ekonomi triwulan II 2021 dengan pertumbuhan ekonomi 4,22 persen lebih baik dibandingkan triwulan I sebesar 0,12 persen
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan kondisi perekonomian di provinsi berbasiskan kepulauan itu mulai berangsur pulih dengan adanya perbaikan kinerja ekonomi pada triwulan II 2021.

"Pada kinerja ekonomi triwulan II 2021 dengan pertumbuhan ekonomi 4,22 persen lebih baik dibandingkan triwulan I sebesar 0,12 persen," katanya saat memberikan arahan dalam upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI yang digelar secara langsung dengan jumlah terbatas di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, di Kupang, Selasa, (17/8).

Ia mengatakan di tengah situasi yang sulit akibat pandemi COVID-19, pemerintah provinsi tetap berkomitmen untuk mewujudkan NTT bangkit menuju sejahtera dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pemerintah provinsi, kata dia telah mengambil langkah-langkah strategis untuk mendorong agar sektor rill cepat bertumbuh demi meningkatkan pendapatan masyarakat dan memicu daya beli.

Selain itu juga untuk mengurangi resiko pemutusan hubungan kerja dan memacu produktivitas ekonomi melalui implementasi kebijakan pemulihan ekonomi nasional.

Gubernur Viktor mengatakan upaya percepatan pembangunan infrastruktur jalan provinsi juga dilakukan serta perluasan program tanam jagung panen sapi (TJPS) serta penyaluran berbagai bantuan sosial.

Baca juga: Gubernur NTT apresiasi gotong royong atasi bencana

"Terobosan tersebut telah membuahkan hasil di mana sekonomi NTT mulai berangsur pulih sebagaimana tercermin pada kinerja ekonomi triwulan II 2021," katanya.

Baca juga: Gubernur ingin birokrat berpikir kreatif kembangkan pariwisata NTT

Ia menambahkan atas indikasi pemulihan ini maka seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah harus terus bekerja keras dan bekerja cerdas agar lebih produktif demi kemajuan masyarakat dan daerah.