Kapolri Listyo Sigit sumbang 50 unit mesin oksigen untuk NTT

id Bantuan oksigen, NTT, Kapolri

Kapolri Listyo Sigit sumbang 50 unit mesin oksigen untuk NTT

Pilot pesawat Polri AKP M. Rahman (kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan Oxigen Concentrator kepada Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja. ANTARA/Ho-Humas Polda NTT.

...Kapolri memberikan bantuan sejumlah oxigen Concentrator yang proses penyerahannya dilakukan langsung di Bandara El Tari Kupang
Kupang (ANTARA) - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengirimkan bantuan 50 unit mesin oksigen kepada Polda NTTT dalam rangka penanganan kasus COVID-19 di daerah itu.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna B kepada wartawan di Kupang, Jumat, (20/8) mengatakan bahwa bantuan yang diberikan itu merupakan bukti kepedulian Kapolri kepada masyarakat NTT.

"Benar Kapolri memberikan bantuan sejumlah oxigen Concentrator yang proses penyerahannya dilakukan langsung di Bandara El Tari Kupang," katanya.

Sejumlah bantuan yang diberikan berupa 50 unit mesin oksigen dan 50 unit selang oksigen, yang diantar menggunakan pesawat khusus Polri jenis CN-295/P-4501.

Ia menjelaskan usai dilakukan serah terima di Bandara El Tari Kupang, puluhan mesin oksigen dan selangnya itu langsung dibawa ke Biddokkes Polda NTT untuk kemudian disimpan sehingga bisa digunakan jika ada yang membutuhkan.

Baca juga: Kapolri sebut semangat persatuan para pahlawan kunci hadapi tantangan

Lebih lanjut, kata dia, wilayah NTT sendiri memang membutuhkan banyak tabung oksigen mengingat kasus COVID-19 di daerah provinsi berbasis kepulauan itu terus mengalami peningkatan kasus.

Baca juga: Kapolri Sigit serukan persatuan lawan pandemi Corona

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolri atas bantuan yang diberikan tersebut.