Roberto Sanchez bangga atas debutnya di timnas Spanyol

id Roberto Sanchez,Spanyol,Unai Simon

Roberto Sanchez bangga atas debutnya di timnas Spanyol

Kiper timnas Spanyol dan Brighton & Hove Albion Roberto Sanchez. (instagram Brighton & Hove Albion)

...Bermain untuk tim nasional selalu berada dalam kepala saya. Saya bangga melakukan debut ini
Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang timnas Spanyol Roberto Sanchez mengaku bangga dengan debutnya bersama skuad La Furia Roja pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Georgia.

"Bermain untuk tim nasional selalu berada dalam kepala saya. Saya bangga melakukan debut ini," ujar Sanchez kepada Diario AS, seperti dikutip dari football-espana, Senin, (6/9).

Dalam pertandingan melawan Georgia, Sanchez masuk pada menit 74 menggantikan kiper asal Atheltic Bilbao Unai Simon.

Pada laga tersebut, Sanchez berhasil membuat catatan nirbobol dengan skor akhir yang berkesudahan 4-0 untuk kemenangan Spanyol atas Georgia. 

Penjaga gawang berusia 23 tahun itu menilai kemenangan tersebut dibutuhkan oleh tim, dan ia pun mengakui bermain untuk timnas Spanyol adalah mimpinya yang menjadi nyata.

Ia juga mengaku yakin keluarganya akan merasa sangat senang atas pencapaian debutnya bersama tim nasional Spanyol tersebut.

"Ini adalah hasil yang kami butuhkan hari ini, ini adalah mimpi menjadi nyata. Saya memikirkan keluarga, dan saya sangat senang," ungkap Sanchez.

Debut Sanchez itu turut mendapatkan pujian dari pelatih Spanyol Luis Enrique yang mengatakan penjaga gawang Brighton & Hove Albion tersebut bisa menunjukkan ketenangannya saat bertanding.

Roberto Sanchez merupakan bagian dari timnas Spanyol ketika mereka mencapai semi final Euro 2020, namun ia tidak mendapatkan kesempatan bermain karena masih kalah bersaing dengan kiper utama Unai Simon.

Pada Liga Premier Inggris musim lalu, Sanchez tampil pada 27 pertandingan Brighton dan membuat catatan 10 kali nirbobol. 

Baca juga: Spanyol hancurkan Georgia 4-0
Baca juga: Real Madrid menang tipis 1-0 di kandang Real Betis