Kasus aktif COVID-19 di Flores Timur sisa 17 orang

id covid flores timur,ntt

Kasus aktif COVID-19 di Flores Timur sisa 17 orang

Wakil Bupati Flores Timur Agus Payong Boli (ANTARA/Bernadus Tokan)

...Dalam beberapa hari terakhir ini, tidak ada tambahan kasus baru sementara kasus sembuh bertambah sehingga total kasus aktif yang masih dirawat sebanyak 17 orang
Kota Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat kasus aktif di wilayah paling timur Pulau Flores itu sisa 17 orang dari total kasus sebanyak 3.020 orang.

"Dalam beberapa hari terakhir ini, tidak ada tambahan kasus baru sementara kasus sembuh bertambah sehingga total kasus aktif yang masih dirawat sebanyak 17 orang," kata Wakil Bupati Flores Timur Agus Payong Boli, Rabu.

Dari total kasus aktif ini, 16 orang diantaranya menjalani perawatan secara mandiri, sementara hanya satu orang yang masih menjalani isolasi di rumah sakit.

Dia mengatakan, saat ini jumlah kasus positif di daerah itu sebanyak 3.020 kasus, 2.912 telah dinyatakan sembuh dan 91 lainnya meninggal dunia.

Menurut dia, penurunan kasus positif di daerah itu karena secara makro masyarakat kita mulai sadar akan bahaya corona sehingga selalu taat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Artinya, secara makro masyarakat kita mulai sadar akan bahaya corona sehingga taat prokes, tapi pada case minor tertentu dapat kita duga masyarakat takut rapid sehingga sulit terdeteksi, katanya.

"Ada beberapa masyarakat yang saya jumpai mengatakan pernah merasakan gejala semaca Covid tapi takut rapid lalu mereka isoman sendiri sampai gejala hilang," kata Payong Boli.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021