Politeknik eLBajo Commodus luluskan 24 anak dukung pariwisata Mabar

id Politeknik eLBajo Commodus,pariwisata,labuan bajo,manggarai barat,NTT

Politeknik eLBajo Commodus luluskan 24 anak dukung pariwisata Mabar

Politeknik eLBajo Commodus mewisuda 24 mahasiswa angkatan pertama Diploma III guna mendukung pengembangan pariwisata di Manggarai Barat, Sabtu (2/10/2021) (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

...lulusan Politeknik eLBajo Commodus Labuan Bajo siap hadir di tengah masyarakat berbekal ilmu yang telah mereka dapat di kampus
Labuan Bajo, NTT (ANTARA) - Politeknik eLBajo Commodus sebagai kampus pertama di Labuan Bajo telah mewisuda 24 mahasiswa angkatan pertama Diploma III yang diharapkan dapat mendukung pengembangan pariwisata di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

"Secara keseluruhan 24 lulusan diploma III tersebut telah terserap ke industri, dan diharapkan sumber daya manusia di Manggarai Barat secara bertahap akan sejajar dengan daerah lain," kata Direktur Politeknik eLBajo Commodus I Putu Astawa usai seremoni wisuda perdana Politeknik eLBajo Commodus di Labuan Bajo, Sabtu, (2/10).

Astawa mengatakan Politeknik eLBajo Commodus Labuan Bajo memiliki komitmen tinggi untuk mengembangkan kompetensi para mahasiswa.

Setelah lulus, mereka tidak hanya mendapatkan ijazah, melainkan sertifikat kompetensi sesuai bidang ilmu masing-masing.

Dia berharap, lulusan Politeknik eLBajo Commodus Labuan Bajo siap hadir di tengah masyarakat berbekal ilmu yang telah mereka dapat di kampus.

Selain berfokus pada peningkatan kualitas mahasiswa, Politeknik eLBajo Commodus Labuan Bajo juga berkomitmen untuk mengembangkan kualitas para dosen yang mana mengacu pada kurikulum dan mendukung industri yang ada di Manggarai Barat.

Kini beberapa dosen Politeknik eLBajo Commodus Labuan Bajo telah mendapatkan beasiswa menjadi dosen magang di Bali dan industri di luar NTT.

Berikutnya, Politeknik eLBajo Commodus Labuan Bajo juga melakukan peningkatan fasilitas khusus teknologi informasi.

Menurut Astawa, sentral teknologi dan sentral marketing akan dipersiapkan ke depan untuk membantu memasarkan destinasi pariwisata Labuan Bajo di tingkat internasional. Hal itu telah dia tekankan bagi program studi Sarjana Terapan Manajemen Pemasaran Internasional.

Astawa menyebut Politeknik eLBajo Commodus Labuan Bajo akan melakukan peningkatan laboratorium teknologi yang berfokus pada teknologi agar kiranya dapat menunjang pengembangan pariwisata Manggarai Barat dan pengembangan kurikulum peserta didik.

Politeknik eLBajo Commodus Labuan Bajo telah mewisuda 24 lulusan diploma III dalam wisuda perdana yang digelar di kampus Politeknik eLBajo Commodus Labuan Bajo. Para lulusan terdiri dari 6 orang lulusan program studi perhotelan dan 18 orang lulusan program studi ekowisata.

Baca juga: Pemkab Manggarai Barat komitmen turunkan angka stunting hingga satu digit

Baca juga: Pemkab Mabar dorong masyarakat manfaatkan layanan tol laut