Vicktory-Joss tetap memimpin perolehan suara sementara

id Viktor Joss

Vicktory-Joss tetap memimpin perolehan suara sementara

Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur NTT periode 2018-2023 Viktor Bungtilu Laiskodat-Josep Nae Soi (Viktor-Joss) untuk sementara unggul dalam Pilgub NTT yang berlangsung, Rabu (27/6).

Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat-Joseph Nae Soi (Vicktory-Joss), tetap memimpin perolehan suara sementara dalam pemungutan suara Pilkada NTT yang berlangsung Rabu, (27/6).
Kupang (AntaraNews NTT) - Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat-Joseph Nae Soi (Vicktory-Joss), tetap memimpin perolehan suara sementara dalam pemungutan suara Pilkada NTT yang berlangsung Rabu, (27/6).

"Pasangan bernomor urut 4 ini meraih 637.816 suara atau 34,85 persen suara dari total suara yang sudah masuk ke pusat data KPU," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi NTT Maryanti Luturmas Adoe melalui WhatsApp, Jumat (29/6).

Pasangan ini diusung koalisi besar yakni Partai Nasdem, Golkar, Hanura serta PPP. Posisi kedua ditempati pasangan Marianus Sae-Emelia Nomleni (Marhaen) dengan meraih suara sementara 457.401 suara atau 24,99 persen. Pasangan bernomor urut dua ini diusung PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Posisi ketiga ditempati pasangan Esthon Foenay-Christian Rotok (Esthon-Chris) dengan meraih 383.338 suara 20,95 persen. Pasangan bernomor urut 1 ini didukung Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sementara posisi terakhir diraih pasangan Benny Kabur Harman-Benny Litelnoni (Harmoni) dengan meraih 351.426 suara atau 19,20 persen. Pasangan bernomor urut 3 ini didukung Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Surat suara yang sudah masuk ke data KPU baru berasal dari 7.406 tempat pemungutan suara (TPS) atau sekitar 76,55 persen dari 9.672 total TPS yang menyebar di seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: Viktory-Joss: Terima kasih atas kepercayaan masyarakat NTT
Baca juga: Viktory-Joss harapkan lawan politik bersatu bangun NTT